-->

KPU Papua Ajak Masyarakat Sosialisasikan Pentingnya Memilih di TPS

KPU Papua Ajak Masyarakat Sosialisasikan Pentingnya Memilih di TPSJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif dan Presiden April 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua mengajak masyarakat dan stake holder terkait untuk gencar mensosialisasikan pentingnya memilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) setempat.

Menurut Komisioner KPU Papua Tarwinto, setiap proses kenegaraan maupun kehidupan bermasyarakat, dimulai dari kegiatan pemilihan umum. Baik pemilihan umum bupati/walikota, gubernur, legislatif maupun presiden.

Dengan demikian, kegiatan pembangunan pun dihasilkan dari hasil proses pemilihan umum. “Untuk itu, yang katakan politik itu tidak baik, mari saya ajak masyarakat untuk coba kita hilangkan. Mari kita munculkan bahwa pemilu itu baik, karena setiap proses yang dijalankan pemerintah itu pun berawal dari Pemilu,” terang ia disela-sela sosialisasi pendidikan pemilih Pemilu serentak 2019, di salah satu hotel berbintang, di Jayapura, Selasa (15/1).

Dalam kegiatan yang dihadiri relawan Pemilu, tokoh masyarakat, tokoh agama serta perguruan tinggi, Tarwinto berharap agar masyarakat dapat mendoakan pelaksanaan Pemilu 2019, dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Dilain pihak mampu menghasilkan pemimpin yang bersih dan mengerti rakyat. “Sebab pemimpin yang peduli dengan rakyat akan mampu memakmurkan rakyatnya. Sehingga harapan kita kedepan pemimpin yang terpilih itu bisa diakui oleh dunia internasional,” terang ia.

Sementara Anggota Komisi II DPR RI Libert Kristo Ibo selaku narasumber dalam kegiatan itu mengatakan proses pembuatan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu sebelumnya mengalami keterlambatan.

Hal demikian mengakibatkan adanya tahapan sosialisasi Pemilu yang terlambat. “Karena itu, Komisi II DPR RI dan KPU memandang sosialisasi Pemilu serentak kepada masyarakat sangat penting dan strategis untuk dilakukan. Agar proses pelasanaan pesta demokrasi ini bisa berjalan dengan maksimal, sesuai yang diharapkan masyarakat bisa tercapai,” terang ia.  

Ia menyadari masyarakat Papua belum sepenuhnya memahami UU Pemilu. Oleh karenanya, ia mengharapkan sosialisasi kali ini membantu masyarakat dalam memberikan pemahaman lebih jauh tentang Pemilu serentak tahun ini. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel