-->

KPPN Saumlaki Gelar Refleksi Hari Bakti Perbendaharaan Tahun 2019

 KPPN Saumlaki Gelar Refleksi Hari Bakti Perbendarahan Tahun 2019SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Saumlaki, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku menggelar Refleksi atau Tasyakuran Puncak Hari Bakti Perbendaharaan Tahun 2019 yang diperingati setiap 14 Januari di Aula Kantor KPPN Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) pada Rabu (23/1).

Kepala KPPN Saumlaki, Teguh Irwono mengatakan acara ini merupakan bentuk ungkapan rasa syukur dari pihaknya sebagai insan perbendaharaan yang sudah berhasil mengawal penyaluran Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) di wilayah kerja KPPN Saumlaki yang meliputi wilayah di Kabupaten MTB dan Maluku Barat Daya (MBD) tahun 2018.

 “Ini sebagai ungkapan syukur kami insan perbendaharaan KPPN karena kami sudah bisa mengawal penyaluran APBN  serta banyak hal yang sudah kami lakukan untuk bisa menyukseskan APBN ke daerah-daerah di wilayah kerja KPPN Saumlaki,” kata dia disela pelaksanaan kegiatan itu kepada Lelemuku.com.

 KPPN Saumlaki Gelar Refleksi Hari Bakti Perbendarahan Tahun 2019Teguh berharap dalam menjalankan Hari Bakti Perbendaharaan tahun ini yang bertema "Tingkatkan Sinergi Untuk Kemakmuran Negeri", KPPN Saumlaki dapat terus menjalin komunikasi, sinergi dan meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi ke depannya bersama para mitra atau Satuan Kerja (Satker) di lingkup wilayah kerjanya.

“Mari kita bersama-sama tingkatkan sinergi di 2019 ini sehingga apa yang akan kita lakukan akan lebih baik lagi dari tahun 2018 marilah lita bekerjasama sehingga yang kurang di tahun lalu dapat diperbaiki di tahun ini. Semoga kita dapat meningkatkan kinerja kita dalam tahun anggaran 2019 ini,” harapnya.

Acara ini  diisi dengan menyaksikan bersama video apresiasi dari Menteri Keuangan Republik Indonesia (RI) Sri Mulyani Indrawati dan Direktur Jenderal (Dirjen) Perbendaharaan, Marwanto Harjowiryono.

Melalui video itu Menteri dan Dirjen menyampaikan ucapan selamat dan mengingatkan kembali tentang pencapaian dan kinerja yang selama ini sudah diraih oleh Direktorat Jenderal Perbendaharaan yang harus dipertahankan untuk mengejar target selanjutnya demi Indonesia yang lebih baik.

 KPPN Saumlaki Gelar Refleksi Hari Bakti Perbendarahan Tahun 2019Selanjutnya kegiatan itu pun dilanjutkan dengan Focus Group Discussion (FGD) dengan Tema “Upaya Sinergi DJPb Untuk Kemakmuran Negeri” yang dipandu oleh Kepala Seksi Bank KPPN Saumlaki, Supriyono.

FDG ini menghadirkan tiga narasumber, yaitu Kepala Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Saumlaki I Ketut Pastika, Staff Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Saumlaki Ernny Salakay dan Kepala Seksi Bank Pembangunan Daerah (BPD) Maluku dan Maluku Utara Ella Hetharie sebagai mitra kerja KPPN Saumlaki yang senantiasa menjaga sinergi dalam perjalanan pengelolaan keuangan negara.

Turut hadir dalam kegiatan tasyakuran tersebut Perbankan di Kepulauan Tanimbar, yaitu BPDM dan Malut Saumlaki, BNI Saumlaki, BRI Cabang Saumlaki, kemudian (BPS) MTB, Kantor Unit Penyelenggara Bandara Udara (KUPBU) Mathilda Batlayeri dan Pangkalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) Saumlaki. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel