Iswan Hasjim Hadiri Apel Gelar Pasukan Lilin 2018 - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Iswan Hasjim Hadiri Apel Gelar Pasukan Lilin 2018

LABUHA, LELEMUKU.COM – Wakil Bupati Halmahera Selatan Iswan Hasjim mengahdiri Apel Gelar Pasukan Lilin – 2018. Operasi yang bertajuk “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin-2018, Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Natal 2018 Dan Tahun Baru 2019”, berlangsung di Lapangan Dinas Perhubungan, Jumat (21/12).

Inspektur upacara langsung dipimpin oleh Kapolres Halsel AKBP Agung Setyo W, dan menyampaikan amanat dari Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. M. Tito Karnavian, Ph.D.

Dalam amanatnya, yang disampaikan Kapolres Halsel, Kapolri meminta agar para jajaran TNI dan Polri untuk dapat mengantisipasi sejumlah kejahatan yang berpotensi terjadi di perayaan Natal dan tahun baru 2019.

“Sebagaimana kita ketahui situasi menjelang Natal dan tahun baru merupakan momen yang akan dimanfaatkan masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga,” ungkapnya.

Apel gelar pasukan yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran ini, merupakan momentum penting untuk meninjau kesiapsiagaan personel, melakukan pengecekan sarana dan prasarana pengamanan, serta guna memperkuat soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam pengamanan Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

“Polri bersama segenap jajaran TNI dan stakeholders terkait lainnya, menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi “Lilin 2018”. Dimana kegiatan operasi akan digelar selama 12 hari terhitung sejak 21 Desember 2018,” ucapnya.

Sementara itu Polri juga telah menginventarisir beberapa potensi kerawanan di antaranya kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, potensi aksi terorisme, sweeping Ormas dan aksi intoleransi, kecelakaan transportasi baik darat, laut, maupun udara, ketersediaan dan stabilitas harga pangan, serta kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

Selain Wabup Iswan Hasjim, turut hadir pula dalam acara Kadis Perhubungan Soadri Ingratubun, mewakili Dandim 1509 Kapten Inf. Nur Sahid, Mewakili Kejaksaan, dan sejumlah pejabat dari instansi terkait di Halmahera Selatan. (HumasHalsel)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment

Loading...
loading...