-->

Huawei Hadapi Berbagai Tuduhan di Amerika dan Eropa

Huawei Hadapi Berbagai Tuduhan di Amerika dan EropaWASHINGTON, LELEMUKU.COM - Perusahaan raksasa elektronik asal China, Huawei, sedang menghadapi berbagai tentangan dan sorotan di luar negeri karena usaha perusahaan itu untuk menguasai jaringan komunikasi generasi kelima.

Huawei dalam beberapa minggu terakhir telah menghadapi berbagai tuduhan yang semuanya telah dibantahnya.

Kepala bagian keuangan Huawei, Meng Wanzhou, yang ditahan di Kanada telah dibebaskan dengan uang jaminan sambil menunggu kemungkinan ekstradisi ke Amerika untuk menghadapi tuduhan melanggar sanksi-sanksi yang dikenakan Amerika terhadap Iran.

Sementara itu, seorang pegawainya di Polandia dituduh melakukan kegiatan mata-mata, dan Universitas Oxford di Inggris menghentikan dan melarang sumbangan dari perusahaan itu.

Harian Wall Street Journal melaporkan bahwa jaksa-jaksa Amerika sedang menyelidiki tuduhan bahwa Huawei mencuri rahasia perdagangan dari perusahaan komunikasi T-Mobile dan perusahaan Amerika lainnya.

Kelompok bipartisan dalam Kongres Amerika telah mengajukan RUU untuk melarang penjualan chip komputer buatan Amerika dan berbagai teknologi lainnya kepada Huawei yang melanggar sanksi-sanksi dan peraturan pengawasan ekspor Amerika. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel