-->

Herry Ario Naap Buka Seleksi Bendahara Kabupaten Biak Numfor

Herry Ario Naap Buka Seleksi Bendahara Kabupaten Biak NumforBIAK, LELEMUKU.COM - Guna mendukung jalannya roda pemerintahan, salah satunya merubah opini keuangan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Biak Numfor maka seluruh OPD yang ada harus menyertakan bendahara-bendahara mereka untuk diikutkan dalam tes seleksi yang berlangsung hampir seharian yang dipusatkan di Kantor Diklat, Rabu (23/1) yang dibuka secara resmi oleh Plt.Bupati, Herry Ario Naap, sedangkan Kepala BKPSDM, I Putu Wiadnyana dipercayakan sebagai Ketua Tim Seleksi.

Dalam arahan Plt. Bupati, Herry Naap bagi calon bendahara juga bendahara menegaskan beberapa hal mendasar dilakukannya seleksi dimaksud, yakni; seleksi dilakukan karena berbagai persoalan yang terjadi, di mana kadis tidak lagi menunjuk sendiri bendaharanya, oleh sebab itu seleksi harus dilakukan sesuai regulasi yang berlaku dan harus berkomitmen bahwa Biak harus berubah.

"Saya didampingi oleh pejabat yang hebat-hebat, punya bendahara yang cerdas-cerdas tapi kenapa opini keuangan selalu disclaimer, ini karena hati saudara-saudara belum sepenuhnya menyantu membangun Biak" tegas Herry Naap.

Akhir arahannya, Naap juga minta agar bendahara juga harus mempu memberikan bantahan kepada atasannya, bendahara harus berkualitas (SDM), dan bendahara harus bersinergi dengan pejabat-pejabat yang ada di dinas masing-masing dan bukan hanya pada Kepala OPD semata, serta terus berkomunikasi dengan BPKAD terkait pencairan sehingga tidak saling lempar kesalahan.

Pelaksanaan seleksi ini dilakukan sesuai instruksi Plt.Bupati Biak Numfor pada 7 Januari lalu dengan tujuan para bendahara memahami tugasnya demi menatausahakan penggunaan keuangan pada masing-masing OPD, yang diikuti oleh 254 orang dari 57 OPD, yang diseleksi oleh BPKAD, Inspektorat, BKPSDM, BAPPEDA, serta pengawasan oleh Tim Asistensi, hal ini disampaikan sebelumnya oleh I Putu Wiadnyana melalui laporannya. (HumasBiakNumfor)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel