Hasan Slamat Serahkan Hasil Penilaian Kepatuhan Tahun 2018 ke Pemkab Maluku Tenggara - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Hasan Slamat Serahkan Hasil Penilaian Kepatuhan Tahun 2018 ke Pemkab Maluku Tenggara

Hasan Slamat Serahkan Hasil Penilaian Kepatuhan Tahun 2018 ke Pemkab Maluku TenggaraAMBON, LELEMUKU.COM - Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Maluku, Hasan Slamat, S.H., M.H. menyerahkan Hasil Penilaian Kepatuhan Tahun 2018 kepada Asisten I Setda Maluku Tenggara yang hadir mewakili Bupati Maluku Tenggara pada hari Kamis (24/1).

Nilai kepatuhan yang diperoleh Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara mengalami penurunan dibandingkan penilaian tahun sebelumnya.

Jika pada tahun sebelumnya yaitu tahun 2017 Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara mendapatkan nilai 53.44 (zona kuning), pada tahun 2018 mengalami penurunan menjadi 52.21 (zona kuning).

Meski masih masuk ke dalam klasifikasi zona kuning, tetapi nilai mengalami penurunan. Penurunan nilai tersebut disebabkan oleh tidak ada satu OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang produk layanannya termasuk pada kepatuhan tinggi (zona hijau). Rata-rata nilai per-produk layanan pada seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) hanya mendapatkan kepatuhan sedang (zona kuning).

"Kami menerima hasil kepatuhan ini dengan baik", ujar Asisten I Setda Maluku Tenggara di sela-sela penyerahan hasil kepatuhan oleh Ombudsman RI Perwakilan Maluku.

Kepala Keasistenan Bidang Pencegahan, Harun Wailissa menyarankan Asisten I Setda Maluku Tenggara agar segera berkoordinasi dengan Bupati Maluku Tenggara mengenai hasil tersebut.

"Harapan kami agar Bapak Asisten I dapat segera melakukan koordinasi mengenai hasil tersebut. Ombudsman Maluku siap jika diminta untuk memberikan pendampingan dalam penerapan standar pelayanan sesuai Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009," ujarnya. (Ombudsman)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment

Loading...
loading...