-->

Diskominfo Papua Apresiasi Facebook Beri Pelatihan Digital Bagi UKM

Diskominfo Papua Apresiasi Facebook Beri Pelatihan Digital Bagi UKMJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Papua mengapresiasi situs media sosial (medsos) Facebook yang kian aktif memberikan pelatihan digital bagi pelaku usaha dan usaha kecil menengah (UKM) di bumi cenderawasih.

Hal demikian disampaikan Kepala Dinas Kominfo Papua Kansiana Salle di Jayapura, kemarin.

Pihaknya berharap agar kedepan, pelatihan tak hanya menyasar pelaku usaha dan UKM. Tetapi bagi para pencari kerja, lebih khusus bagi remaja yang baru lulus dari universitas. Dengan demikian, para lulusan ini tak menjadi pengangguran tetapi bisa membuka peluang usaha bagi dirinya sendiri.

“Sebab kita ketahui setiap tahun, universitas di Jayapura saja bisa meluluskan ratusan bahkan ribuan mahasiswi dan mahasiswi. Intinya, kami nilai pelatihan semacam bisa memberikan banyak hal positif bagi anak-anak,” ucap ia.

Diketahui, salah satu platform media sosial terbesar di dunia, Facebook Indonesia menggelar pelatihan keterampilan digital bagi para pegiat maupun pelaku  bisnis usaha dan Usaha Kecil Menengah di Provinsi Papua.

Kegiatan digelar pada Kamis (24/1), sekitar pukul  09.00 – 17.00 Wit, di Hotel Horison Jayapura.

Menurut Masgustian dari Center for Digital Society, Fisipol UGM menyebut pelatihan itu merupakan bagian dari program ‘Laju Digital’ oleh Facebook, sebuah pelatihan literasi digital di 15 Kota di Indonesia.

Dimana program ‘Laju Digital’ menargetkan dapat melatih para UKM, sehingga dapat mengoptimalkan pemanfaatan fitur yang ada di Facebook, Instagram, atau WhatsApp untuk memasarkan produk usahanya.

“Intinya kegiatan ini bertujuan supaya pelaku usaha bisa memanfaatkan halaman media sosial yang ada untuk mendapatkan penghasilan,” terang ia.

Sementara untuk proses pendaftaran, para pelaku usaha diminta mendaftarkan diri secara online. Tata cara pendaftaran online dapat dibuka pada halaman https://lajudigitaljayapura.splashthat.com/.

Selanjutnya, peserta dapat mengklik ‘daftar sekarang’, mengisi data diri, lalu pilih kelas bisnis. “Saya harap para peserta  secepatnya mendaftar karena kuota yang kami tawarkan cukup terbatas. Calon peserta juga dapat bertanya melalui WhatsApp 085799312383,” pungkasnya. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel