-->

Disdik Papua Dorong 12 SekolahTak Beroperasi di Jayawijaya Segera Aktif

Disdik Papua Dorong 12 Sekolah Tak Beroperasi Segera AktifJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Dinas Pendidikan Provinsi Papua mendorong pemerintah kabupaten setempat untuk segera mengaktifkan kembali 12 Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Jayawijaya yang dilaporkan sudah tak beroperasi.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Papua Elias Wonda di Jayapura, kemarin.

Ia pun berharap bupati setempat segera turun ke lapangan melakukan pengecekan sekaligus mencari solusi dan upaya untuk mengaktifkan kembali lembaga pendidikan itu.

“Saya belum dapat laporan yang mendetail mengenai masalah ini. Namun saya harap pemda setempat turun ke lokasi biar tahu apa permasalahannya. Mungkin saja itu sekolah-sekolah yang letaknya jauh dari kota. Tapi masalah ini sepenuhnya jadi tanggung jawab kabupaten,” terang ia.

Menurutnya, tak beroperasinya 12 sekolah di Kabupaten Jayawijaya, ini sebenarnya sangat disayangkan. Sebab sudah pasti, anak-anak murid yang berada di sekotar area persekolahan itu, tak mendapat pendidikan dasar secara layak.

Diketahui, Bupati Jayawijaya John Richard Banua sebelumnya mengakui 12 sekolah di wilayahnya sudah tidak beroperasi lagi, bahkan itu sudah terjadi dalam kurun waktu lima tahun terakhir.

Dia memastikan 12 sekolah yang tidak aktif itu tersebar di daerah pinggiran Kabupaten Jayawijaya.

Untuk itu, dirinya berencana akan mengundang Dinas Pendidikan setempat untuk mendengar langsung penjelasan masalah pendidikan yang dihadapi di wilayahnya. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel