-->

BPBD Pulau Taliabu Bantah Informasi Terjadinya Banjir di Air Bulan

BPBD Pulau Taliabu Bantah Informasi Terjadinya Banjir di Air BulanBOBONG, LELEMUKU.COM – Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara, Sutomo Teapon yang juga mantan camat Taliabu Utara membantah informasi yang sempat beredar dimedia massa belum lama ini terkait banjir yang terjadi di desa Air Bulan, Kecamatan Taliabu Utara yang diduga adalah imbas dari ambruknya Bak penampung Perusahaan tambang di daerah tersebut.

Menurutnya, Banjir bandang yang sempat menyapu bersih jembatan air bulan serta sejumlah perkebunan dan hasil pertanian warga desa nunca maupun desa air bulan kecamatan Taliabu utara baru-baru ini tidak memiliki kaitan sama sekali dengan Perusahaan Tambang yang mengolah biji besi di daerah itu.

Sebab kata dia, letak air bulan dan wilayah operasi tambang sangat jauh.

“Itu karena besarnya curah hujan, maka luapan air sangat luas. Dan mengakibatkan patah jembatan,” tangkis Sutomo.  (HumasPulauTaliabu)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel