-->

Aceh Minta Masukan Papua Terkait Pembangunan Kampus IPDN

Aceh Minta Masukan Papua Terkait Pembangunan Kampus IPDN
JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Berencana akan membangun kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di wilayahnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Aceh mengunjungi Bumi Cenderawasih, Jumat (25/1), guna meminta masukan mengenai persiapan hingga penyediaan gedung serta sarana dan prasarana pendukungnya.

Dalam kunjungannya di Kota Port Numbay, Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Dermawan selaku pimpinan rombongan, diterima oleh Asisten Bidang Umum Sekda Papua Elysa Auri, di Kantor Gubernur Dok II, Jayapura.

“Intinya kedatangan kami ke Papua adalah untuk melihat langsung keberdaan kampus IPDN yang sudah berjalan di provinsi ini. Sebab kami Pemerintah Provinsi Aceh berencana membangun kampus IPDN, seperti halnya yang sudah dilakukan Papua. Makanya, kami merasa perlu belajar dari Papua soal keberadaan kampus IPDN. Apalagi Aceh dan Papua ini kan sama-sama memliki Otonomi Khusus (Otsus)," terang ia.

Masih dikatakan Sekda Dermawan, terkait rencana pembangunan kampus IPDN di Aceh, dirinya akui sudah mendapat respon positif dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Hanya saja masukan dari Pemerintah Provinsi Papua dinilai penting dan perlu untuk dilakukan. Agar proses penerapan dan belajar mengajar IPDN, bisa terlaksana sebagaimana mestinya.

“Maka itu, kami mengapresiasi Pemda Papua yang sudah menerima serta memberikan masukan bagi kami. Sehingga kedepan diharapkan Kampus IPDN yang dibangun di Aceh, bisa menghasilan lulusan yang profesional untuk menunjang pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Asisten Bidang Umum Papua Elysa Auri pada kesempatan itu menyambut positif kunjungan Pemda Aceh. Pihaknya pun berharap masukan yang diberikan bisa menunjang upaya penyiapan tempat perkuliahan bagi praja IPDN di Aceh.

“Semua hal yang dibutuhkan sudah kami sampaikan ke sekda Aceh. Sebab kita sangat mendukung rencana Pemerintah Provinsi Aceh membangun kampus IPDN regional di wilayahnya,” pungkas ia. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel

powered by