Wanita di Kota Ambon Jadi Agen Perubahan Meraih Kemerdekaan - Lelemuku.com | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif
Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara Barat dan Provinsi Maluku Mengucapkan Selamat Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 Ketua KPI Papua, Jack Sobuber dan Sekda MTB Piterson Rangkoratat Mengucapkan Selamat Natal 2018 dan Tahun Baru 2019

Wanita di Kota Ambon Jadi Agen Perubahan Meraih Kemerdekaan

Baca juga:

Wanita di Kota Ambon Jadi Agen Perubahan Meraih KemerdekaanAMBON, LELEMUKU.COM  – Saat ini, Wanita terbukti dalam berbagai dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara, mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan (agent of change).
Hal tersebut diutarakan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohana Yembise lewat sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, A.G.Latuheru pada Peringatan Hari Ibu (PHI) ke 90 Tahun 2018 yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Apel Bendera yang berlangsung di Balaikota Ambon, Sabtu (22/12).

Dikatakannya, Hari Ibu Indonesia lahir dari pergerakan Bangsa Indonesia. Dalam pergerakan kebangsaan kemerdekaan, peran perempuan Indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan panjang bangsa ini untuk meraih kemerdekaannya.

Sekkot menambahkan, Hakekat PHI setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

“Untuk itu, sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah itu, PHI ditetapkan setiap tanggal 22 Desember sebagai Hari Nasional”, Terang Sekkot.

Dengan tema, ‘Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa’, PHI diharapkan mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian akan kesetaraan gender dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan .

“Ketahanan Keluarga merupakan pondasi dalam menerapkan kehidupan yang harmonis, damai, dan religius. Peran keluarga menjadi salah satu yang diharapkan dapat menjadi bagian utama/pilar untuk mencegah terjadinya kekerasan melalui penanaman nilai-nilai, karakter, dan budi pekerti”, Kata Sekkot.

“Dengan demikian, saya berharap, Peringatan Hari Ibu ke-90 Tahun 2018 dapat medorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam setiap aspek kehidupan’, Ungkap Sekkot kala menutup sambutan yang dibacakan. (DiskominfoSandiAmbon)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment

Loading...
loading...