TP PKK dan Dharma Wanita Kota Ambon Rayakan Natal Bersama - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

TP PKK dan Dharma Wanita Kota Ambon Rayakan Natal Bersama

TP PKK dan Dharma Wanita Kota Ambon Rayakan Natal BersamaAMBON, LELEMUKU.COM -Tim Penggerak PKK (TP-PKK) beserta Dharma Wanita Kota Ambon merayakan Natal bersama yang berlangsung di depan Balaikota Ambon, Jumat (21/12).

Ketua TP-PKK, Debby Louhenapessy mengungkapkan, Perayaan Natal ini sekaligus merayakan Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember, dan mengundang para ibu dari 30 kelurahan dan 20 desa di Kota Ambon.

“Natal TP-PKK dan Dharma Wanita tahun ini, kami mengundang 2 org ibu dari masing-masing desa dan kelurahan untuk mengambil bagian, karena selain Perayaan Natal, kami juga sekaligus merayakan Hari Ibu yang jatuh besok hari”, Jelas Ketua TP-PKK.

Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, A.G.Latuheru saat membacakan sambutan Walikota Ambon menjelaskan, Perayaan Natal bukan sekedar merayakan Natal Kristus, namun lebih kepada merefleksikan pribadi masing-masing.

“Natal bukan hanya untuk merayakan Kelahiran Kristus, tapi bagaimana masing-masing kita merefleksikan diri kita, apakah kita sudah menjadi berkat bagi sesama kita?,” Tanya Sekkot.

Sekkot mengakui, dalam relasi sosial, TP-PKK dan Dharma Wanita Kota Ambon sudah membuktikan kehadirannya dengan kontribusi yang diberikan bagi Kota Ambon lewat pemberdayaan warga.

“Kiranya lewat Natal ini diharapkan dapat menginspirasi dan memotivasi anggota TP-PKK dan  Dharma Wanita untuk dapat berpartisipasi aktif dalam mendukung semua program pembangunan Pemerintah Kota,” Harap Sekkot.

Hal yang sama disampaikan Pelayan Firman, Pendeta Sammy Titaley dalam Khotbahnya, Perayaan Natal TP-PKK dan Dharma Wanita sehari sebelum hari ibu menyadarkan diri akan kasih seorang ibu.

“Dari Ibu lah, kita ada, dari ibu lah kita berhasil, doa ibu lah yang menghantarkan kita sampai saat ini,” Tandas Pendeta Sammy.

Dengan tema Natal ‘Berilah Tempat Bagi Yesus Dalam Rumahmu’, Pendeta Sammy menjelaskan, Rumah yang dimaksud, bukan hanya sekedar bangunan, tapi juga hati.

“Natal bukan sekedar perayaan tapi juga persiapan. Siapkan hati kita, Sucikan hati kita, bersihkan hati kita untuk kehadiran Tuhan”, Tutupnya.

Pada perayaan tersebut, TP-PKK juga melakukan berbagi kasih kepada kaum ibu pendidik paud serta cleaning service yang berperan dalam membantu kesuksesan setiap kegiatan PKK. (DiskominfoSandiAmbon)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com
Loading...
loading...