-->

Pemkab Maluku Tenggara Berkomitmen Agar Ohoi Maju dan Mandiri

Pemkab Maluku Tenggara Berkomitmen Agar Ohoi Maju dan Mandiri LANGGUR, LELEMUKU.COM - Bupati Maluku Tenggara, Provinsi Maluku, Muhamad Thaher Hanubun menyatakan pemkab Malra berkomitmen agar Ohoi Maju dan Mandiri.

Hal ini diungkapkan Bupati dalam sambutan Pembukaan Sosialisasi Penyedia,Peningkatan Kapasitas Teknis Desa P2KTD Dan Rapat Koordinasi Tim inovasi Kabupaten Maluku Tenggara. Bertempat di Hotel Grand Villia Langgur Kab. Malra ditandai dengan pemulukulan Gong Senin (27/11).

“Program Inovasi Desa hadir sebagai upaya mendorong peningkatan kualitas pemanfaatan Dana Desa dengan memberikan rujukan inovasi pembangunan Desa. Hal ini juga untuk merevitalisasi peran pendamping dalam pengembangan potensi ekonomi lokal dan kewirausahaan, pengembangan Sumber Daya Manusia serta infrastruktur Desa,” ujar Bupati.

Pelaksanaan Sosialisasi Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa P2KTD ini memperkenalkan akan pentingnya penyedia peningkatan kapasitas Desa yang mendukung pelaksanaan Undang-Undang Desa dan program inovasi Desa, khususnya bidang Kewiruasahaan, pengelola SDM dan infrastruktur Desa.

"Maksud dari Sosialisasi Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa P2KTD adalah untuk mewujudkan kegiatan pembangunan Ohoi yang inovatif dan lebih berkualitas, membantu pemerintah daerah dalam menyediakan layanan teknis yang dibutuhkan serta meningkatkan kapasitas kelembagaan desa dan kader pemberdayaan masyarakat Desa,“ kata Bupati.

Melalui Sosialisasi Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa P2KTD Dan Rapat Koordinasi Tim inovasi Kabupaten Maluku Tenggara, akan menjadikan pelaku dan pemangku kepentingan yang terkait dapat mengetahui filosofis, teknis, serta memandu dalam memfasilitasi pelsanaan kegiatan P2KTD.

"Sehingga desa memiliki kualitas perencanaan pembangunan desa dalam memanfaatkan dana yang menjadikan desa lebih produktif. Dan Pemperintah Kab.Malra berkomitmen agar Ohoi berubah menjadi Ohoi Mandiri dan sejahtera. Komitmen ini akan tercapai jika aparatur Ohoi terus mendorong untuk salalu meningkatkan pengetahuan dalam penggunaan dana desa yang efektif,” harap Bupati.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Kepala SKPD Maluku Tenggara dan Para Camat sekabupaten Maluku Tenggara, Para tim Pengelola Inovasi Desa,(TPID) di 11 Kecamatan dan Para Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa Se-Kabupaten Maluku Tenggara dan Para Narasumber,Sosialisasi Penyedia Peningkatan Kapisitas Teknis Desa (P2KTD),konsultan Wilaya 5 Propinsi Maluku (TAM PK PID) Kordinator Generasi sehat Cerdas, (GSC) Kabupaten Maluku Tenggara. (DiskominfoMalra)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel