Pemkab Malra Komitmen Kembangan Pelayanan Publik Melalui siMaya - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Pemkab Malra Komitmen Kembangan Pelayanan Publik Melalui siMaya


LANGGUR, LELEMUKU.COM - Pemerintah Daerah Maluku Tenggara (Malra), Provinsi Maluku dalam komitmen mengembangkan pelayanan publik dilakukan secara cepat, hal ini terlaksana melalui BIMTEK Penggunaan Aplikasi e-Office siMAYA dilingkup Pemda Maluku Tenggara pada Jumat (30/11)

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Bagian Tata Usaha Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Maluku Tenggara melakukan kerjasama dengan Instansi Teknis Terkait serta Kementerian Komunikasi dan Informatika RI ini berlangsung selama sehari dan diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah Malra yang menangangi kepegawaian.

BIMTEK siMAYA ini dibuka secara resmi oleh Bupati Maluku Tenggara yang diwakili Asisten Pemerintahan Kesejahteraan dan Kesra, A.H. Ingratubun di Aula Kantor Bupati Maluku Tenggara.

 Pada kesempatan tersebut Bupati Malra mengharapkan semua OPD untuk serius dalam mengikuti BIMTEK agar segera pengelolaan naskah dinas konvensional diubah secara online.

Setelah Pembukaan dilanjutkan dengan Penyampaian Materi Aplikasi si-MAYA oleh nara sumber dari Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo, Dirgantara Manurung, selain gambaran umum pengenalan aplikasi si-MAYA dilanjutkan dengan praktek penggunaan aplikasi si-MAYA.

Pada kesempatan tersebut Ketua Panitia Pelaksana Johana Lethulur, dalam laporannya mengatakan bahwa SIMAYA penting dalam mewujudkan good government, apalagi dewasa ini semua komponen masyarakat menggunakan Teknologi Informasi Komputer (TIK) dalam pelayanan Perkantoran mapun pelayanan publik lainnya.

Walaupun diakui TIK belum dimanfaatkan secara baik, padahal TIK dapat mendorong reformasi biorkasi.

Ditambahkan Johana Lethulur BIMTEK ini juga menjadi bagian penyatuan pandangan dan persepsi yang sama serta lebih siap mengantisipasi tantangan dan peluang pembangunan di bidang IT Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara dan diharapkan mendapat respon dari semua pihak karena selain penghematan waktu juga anggaran daerah khususnya penggunaan ATK serta percepatan tindak pelayanan kepada masyarakat. (DiskominfoMalra)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment

Loading...
loading...