-->

Pejabat Perancis: Penyerang di Pasar Strasbourg Bersumpah Setia pada ISIS

Pejabat Perancis Penyerang di Pasar Strasbourg Bersumpah Setia pada ISISPARIS, LELEMUKU.COM - Seorang pejabat kehakiman Perancis mengatakan tersangka penyerang yang menembak dan menewaskan lima orang di sebuah pasar Natal di Strasbourg, telah menyatakan sumpah setia kepada kelompok ISIS.

Associated Press mengutip seorang pejabat kehakiman, yang berbicara tanpa menyebut identitas karena tidak berwenang menyampaikan tentang penyelidikan yang dilakukan kepada publik, mengatakan bahwa tim penyelidik telah menemukan sebuah video yang disimpan dalam USB yang menunjukkan Cherif Chekatt menyampaikan kesetiaan kepada kelompok ekstremis itu. Video itu ditemukan di rumah Chekatt.

Chekatt (29 tahun) tewas dalam baku tembak dengan polisi, dua hari setelah serangan 11 Desember di sebuah pasar Natal yang terkenal di Strasbourg.

Tak lama setelah kematiannya, kantor berita ISIS Amag mengklaim bahwa ia adalah “tentara” kelompok itu. Menteri Dalam Negeri Perancis Christophe Castaner menolak klaim itu sebagai “sesuatu yang benar-benar oportunistik.” (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel