-->

Mengenang Presiden ke-41 Amerika Serikat, George HW Bush

Mengenang Presiden ke-41 AS, George HW BushWASHINGTON, LELEMUKU.COM - “George HW Bush adalah sosok dengan karakter tertinggi dan ayah terbaik yang dapat dimiliki putra putrinya,” ujar mantan presiden George Walker Bush dalam pernyataan pasca pengumuman wafatnya ayahnya.

Presiden Amerika Donald Trump dan istrinya Melania memuji kemampuan presiden ke-41 itu dalam mengilhami “generasi-generasi Amerika untuk memberi pelayanan publik, untuk – dalam kata-kata Trump “seribu cahaya” yang menerangi kebesaran, harapan dan kesempatan Amerika pada dunia.”

Trump menambahkan bahwa “seiring dengan pengabdian penuhnya pada negara, kami akan mengenang mantan presiden Bush untuk pengabdiannya pada keluarga, terutama buah hatinya Barbara.”

Mantan Presiden Barack Obama dan istrinya Michelle juga mengeluarkan pernyataan bersama yang menyatakan “kehidupan Bush merupakan bukti bahwa pelayanan publik adalah panggilan yang mulia dan menyenangkan.”

Obama dan Michelle mengenang Bush yang pernah mengatakan ia kerap dikritik karena menjadi salah seorang pendiri YMCA di Midland, Texas, pada tahun 1952; dibanding hal lain yang pernah dilakukannya. “Ini merupakan bukti kualitas yang menjadikan negara ini hebat,” demikian pernyataan tersebut.

“Hanya sedikit orang Amerika yang pernah – atau akan – mampu menyamai pengabdian Presiden Bush pada Amerika dan kegembiraan yang diperolehnya setiap hari,” ujar Bill dan Hillary Clinton, mantan presiden dan mantan menteri luar negeri Amerika. Mereka mencatat perjalanan Bush di “dinas militer selama Perang Dunia Kedua, kinerjanya di Kongres, di PBB, di China, di badan intelijen CIA, sebagai Wakil Presiden dan Presiden, di mana ia bekerja pasca Perang Dingin untuk menciptakan dunia yang bersatu, damai dan bebas.”

James Baker, mantan menteri luar negeri pada era Bush Senior, mengatakan dalam setiap posisi yang dijalaninya, Bush “memimpin dengan kekuatan, integritas, belas kasih dan kerendahan hati – karakteristik yang mendefinisikan sosok laki-laki yang luar biasa dan pemimpin yang efektif.” (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel