-->

Kelompok Bersenjata Serang Pos TNI di Tingginambut, 7 Anggota Tewas Tertembak

Kelompok Bersenjata Serang Pos TNI di Tingginambut, 7 Anggota Tewas TertembakMULIA, LELEMUKU.COM - Setelah dipublikasikan pada Selasa (4/12) pukul 22.38 WIT. Redaksi Lelemuku.com mendapati bahwa informasi pada berita yang berjudul "Kelompok Bersenjata Serang Pos TNI di Tingginambut, 7 Anggota Tewas Tertembak" merupakan informasi palsu (hoax) yang didapatkan dari sumber informasi yang selama ini dipercaya validitasnya.

Sumber informasi tersebut mengakui menjadi pihak kedua yang mendapatkan data dan rilis tersebut. Namun saat dikonfirmasi, narasumber pemberi berita tersebut tidak mampu memastikan peristiwa tersebut sehingga informasi ini diragukan kebenarannya.

Sementara itu, setelah analisis menurut Google Image, gambar yang dibagikan merupakan kejadian penghadangan dan perampasan senjata milik TNI oleh sekitar 30 kelompok bersenjata di Kampung Kinou, Distrik Wagemuka, Kabupaten Paniai, pada Senin (6/8/2018) pukul 10.45 WIT.

Hal ini secara pasti menegaskan bahwa informasi yang dibagikan sebelumnya oleh Lelemuku.com menjadi tidak valid. Sehingga melalui pembaharuan pada artikel ini, dipastikan bahwa informasi yang sebelumnya diangkat merupakan informasi palsu. (Redaksi)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel