-->

Kapolres Sarmi Tatap Muka Dengan Mantan Anggota KKB

Kapolres Sarmi Tatap Muka Dengan Mantan Anggota KKB
SARMI, LELEMUKU.COM - Kapolres Sarmi AKBP Paul Isak Saukoly bertatap muka dengan para tokoh Kabupaten Sarmi, Provinsi Papua dan mantan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di S One CafĂ©, Kamis tanggal (29/11) pukul 12.30 WIT. Pertemuan tersebut untuk membahas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat  (Kamtibmas) di wilayah Sarmi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag Ops Polres Sarmi Kompol Mukabsi, S. Sos, Kasat Intel AKP Burhanuddin. P, Ketua Dewan Adat Jhon Yaas, Ketua Adat Suku Sobey Bapak Corinus Weyasu, Tokoh Masyarakat Bapak Hans Herman Yappo, Anggota NRFPB Bapak Gotlip Zeifan, Tokoh Masyarakat Frits Kimne, Ketua KNPI Kabupaten Sarmi Bapak Yulius Kyew Kyew dan 4 orang warga mantan KKB wilayah Sarmi.

Kapolres Sarmi dalam kesempatannya menyampaikan pertemuan yang dilakukan bertujuan untuk tetap menjalin dan menjaga silahturahmi antara sesama anak bangsa untuk tetap menjaga Kamtibmas di Kabupaten Sarmi.

"Tatap muka ini sebagai silaturahmi antara Kepolisian dan Tokoh Masyarakat," kata Kapolres.

Selaku Kapolres Sarmi sangat membutuhkan bantuan dari masyarakat terutama para tokoh dan mantan anggota KKB untuk membantu menjaga situasi kamtibmas di wilayah Sarmi agar tetap aman dan kondusif. Dan apabila ada masyarakat yang terbukti melanggar hukum Polres Sarmi tidak segan-sagan untuk mengambil tindakan tegas.

"Kami minta bantuan dari semua pihak untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas," ungkapnya.

Salah satu mantan anggota Kelompok Kriminal Bersenjata mengatakan bahwa dirinya merupakan mantan anggota KKB wilayah Sarmi yang siap selalu mendukung Polres Sarmi untuk menjaga Kamtibmas wilayah Kabupaten Sarmi.

"Saya sebagai mantan Anggota KKN siap membantu Kepolisian untuk menjaga Kamtibmas," katanya.

Sementara itu Ketua Dewan Adat Sarmi Jhon Yaas dalam kesempatannya menyampaikan dukungan kepada Polres Darmo dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Sarmi kapan saja dan dimana saja dan menolak adanya hasutan yang dilakukan oleh KKB, apabila diketahui pihaknya akan melaporkan hal tersebut.

"Kami juga siap membantu, apabila ada KKB yang menghasut warga kami akan lapor," kata John.

Diakhir kegiatan Kapolres Sarmi memberikan tali asih kepada para mantan KKB. (Ricky Lodar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel