Jacob Patty Lantik Richard Louhenapessy Jadi Majelis Pembimbing Pramuka Kota Ambon - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Jacob Patty Lantik Richard Louhenapessy Jadi Majelis Pembimbing Pramuka Kota Ambon

Jacob Patty Lantik Richard Louhenapessy Jadi Majelis Pembimbing Pramuka Kota AmbonAMBON, LELEMUKU.COM – Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi  Maluku, Jacob Patty pada  Jumat (28/12) melantik Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Ambon, Richard Louhenapessy yang berlangsung di Aula Politeknik Negeri Ambon.

Ditempat yang sama, Walikota Ambon selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Ambon,juga melantik pengurus Kwartir dan Majelis Pembimbing Kwartir Cabang Kota Ambon masa bakti 2018-2023.

Dalam sambutannya saat melantik, Walikota menjelaskan, pengukuhan kepengurusann seperti ini adalah sebuah hal lazim terjadi pada organisasi-organisasi yang sehat, sebab salah satu indikator dari organisasi yang sehat itu adalah secara periodik melaksanakan dan mengimplementasikan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga.

“Pramuka merupakan salah satu organisasi kepemudaan kemasyarakatan yang sehat yang diatur dalam Undang-Undang dan yang tetap eksis selama ini untuk membina generasi penerus bangsa,” Kata Walikota.

Walikota menambahkan, bangsa ini memahami sungguh generasi muda kita adalah harapan dan masa depan bangsa, dan undang-undang secara jelas mengisyaratkan bahwa kepramukaan  adalah bagian eksrakulikuler yang  wajib ada pada kurikulum pendidikan, karena bangsa dan pemerintah sadari sungguh, masa depan bangsa ini ditentukan oleh generasi muda kita sendiri.

Selain itu, Lanjutnya, Pramuka merupakan organisasi kepanduan yang aktif mendidik dan membina dalam membangun tunas bangsa yang berkepribadian dan berkarakter, agar siap menjadi garda terdepan dalam bidang ideoIogi negara demi NKRI.

“Pramuka adalah salah satu sarana  edukatif yang positif untuk bisa mempersiapkan generasi bangsa ini, mari kita bangun kota di tahun 2019.  Waktunya tinggalkan perbedaan pendapat, dan bersatu untuk membangun Kota ini dengan baik lagi,” Ajak Walikota sembari menutup sambutannya.

Setelah pelantikan dilanjutkan  dengan perayaan Natal Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Ambon tahun 2018. (PPIDAmbon)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment

Loading...
loading...