-->

Gempa 6,5 SR Guncang Maluku Barat Daya, Tidak Berpotensi Tsunami

Gempa 6,5 SR Guncang Maluku Barat Daya, Tidak Berpotensi Tsunami
SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Gempa Bumi dengan magnitude 6.5 skala richter (SR) mengguncang Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Provinsi Maluku pada Sabtu (1/12) pukul 22.27 WIT.

Menurut Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Kelas I Karangpanjang Ambon, Sunardi, S.Kom, gempa yang terjadi di dekat perairan Pulau Damar ini dengan koordinat 7.66 Lintang Selatan (LS) dan 128.83 Bujur Timur (BT).

Gempa yang berada diantara Kepulauan Damer, Babar, Sermata, Leti dan Romang ini  yang rata-rata berjarak sekitar 100 km dari pulau-pulau tersebut berada pada kedalaman 162km dari permukaan laut.

Meskipun gempa ini terasa hingga ke Saumlaki di Kepulauan Tanimbar yang berjarak 276 km arah Barat, BMKG menyatakan tidak ada potensi tsunami. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel