Dispenbud Maluku Gelar Koordinasi Pengembangan dan Peningkatan Mutu SMA - Lelemuku.com | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Dispenbud Maluku Gelar Koordinasi Pengembangan dan Peningkatan Mutu SMA

Baca juga:

Dispenbud Maluku Gelar Koordinasi Pengembangan dan Peningkatan Mutu SMA
AMBON, LELEMUKU.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispenbud) Provinsi Maluku menggelar kegiatan Koordinasi Pengembangan dan Peningkatan Mutu Sekolah Menengah Atas (SMA) Tahun 2019 sampai dengan Tahun 2025 Tingkat Provinsi Maluku Tahun 2018 di Aula Golden Palace Hotel, Kota Ambon pada Sabtu (1/12) hingga Senin (3/12).

Kegiatan ini melibatkan Kantor Cabang Dispenbud Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) se-Maluku, Sub Bagian (Subbag) Program Dispenbud Maluku, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA se-Maluku, Kepala Sekolah (Kepsek) SMA rujukan se-Maluku dan Tim Satuan Tugas Dapodik SMA Tingkat Provinsi SMA serta dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Maluku.

Menurut Kepala SMA Kristen Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel), Andarias Batlayar, S.Pd., M.Si yang juga menjadi salah satu peserta bahwa mengikuti kegiatan tersebut  memperoleh beberapa manfaat, diantaranya  memberi inspirasi sekaligus informasi roadmap pengembangan pendidikn SMA ke depan hingga 2025 dan dari informasi roadmap itulah akan menjadi acuan pengembangan yang harus dilaksanakan di sekolah masing-masing.

“Komitmen saya adalah menggerakan semua pemangku kepentingan untuk turut terlibat dalam upaya peningkatan mutu pendidikan di sekolah yang mengacu pada roadmap dimaksud,” ujar dia kepada Lelemuku.com pada Minggu (2/12).

Batlayar mengatakan jika kegiatan yang berlangsung dengan tujuan mensosialisasikan kebijakan dan koordinasi program-program prioritas Direktorat Pembinaan SMA, Dirjen Dikdasman, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia (RI) Tahun 2019, yaitu program Indonesia pintar, pemenuhan sarana dan prasarana SMA, peningkatan kualitas pembelajaran SMA dan pembinaan peserta didik SMA serta memetakan pemenuhan kebutuhan sarana dan prasarana SMA tahun 2019 hingga 2025 di Provinsi Maluku.

“Mensosialisasikan kebijakan dan koordinasi program Dispenbud Provinsi Maluku terkait dengan pembangunan pendidikan SMA tahun 2019 hingga 2025 di Maluku,” katanya.

Kegiatan ini sendiri terlaksana sesuai dengan Visi pendidikan Nasional 2025, yaitu ‘Menghasilkan Insan Indonesia Cerdas dan Kompetitif’ atau insan kamil dan paripurna. Maka tema Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMN) pembangunan pendidikan periode 2015 hingga 2019 difokuskan pada peningkatan kualitas pendidikan nasional dalam rangka mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang unggul dan kompetitif di tingkat regional.

Berdasarkan hal tersebut, maka pembangunan pendidikan SMA ditujukan untuk mencapai tema RPJMN tersebut, salah satunya melalui rintisan wajib belajar 12 tahun sebagai program prioritas. Melalui kegiatan itu diharapkan seluruh program Direktorat Pembinaan SMA, baik yang dikelola oleh Pusat maupun Dana Alokasi Khusus (DAK) dapat tersinkron dan terlaksana dengan baik. (Laura Sobuber)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment

Loading...
loading...