BPKAD Papua Gelar Evaluasi Raperda APBD Biak Numfor 2019 - #Lelemuku | Lelemuku.com - Kebanggaan Anak Negeri | Portal Berita yang Informatif dan Objektif

BPKAD Papua Gelar Evaluasi Raperda APBD Biak Numfor 2019

BPKAD Papua Gelar Evaluasi Raperda APBD Biak Numfor 2019JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah (RAPERDA) tentang APBD Kabupaten Biak Numfor TA. 2019, telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua melalui Tim Evaluasi yg dikoordinir oleh BPKAD Prov Papua, dilaksanakan Kamis, 20 Desember 2018 bertempat di Ruang Rapat lantai III BPKAD Prov Papua.

Hadir dalam evaluasi dimaksud Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemkab. Biak Numfor juga unsur Pimpinan dan Badan Anggaran DPRD Kab. Biak Numfor.

Evaluasi dipimpin oleh Kepala BPKAD Prov. Papua yg diwakili oleh kabid angaran daerah bawahan, Iriantus Wairo, sedangkan dari Kab. Biak Numfor oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah yg dipimpin oleh Sekda, Markus O. Mansnembra selaku Ketua TAPD dan DPRD mewakili Unsur Pimpinan dan Badan Anggaran DPRD dipimpin oleh Wakil Ketua, Godlief Kawer.

Adapun materi yang mendapat evaluasi Pemprov adalah seluruh dokumen terkait RAPERDA APBD 2019 mulai dari proses perencanaan RKPD, KUA PPAS, Buku Raperda dan Raperbup APBD sampai dengan pembahasan, persetujuan dan penetapan oleh DPRD yang didokumentasikan dalam risalah persidangan.

Dokumen-dokumen tersebut merupakan lampiran lampiran wajib yang harus disertakan dan dipersyaratkan sebelum Raperda APBD di evaluasi oleh tim evaluasi Provinsi Papua.

Tim evaluasi memberikan apresiasi kepada Pemkab Biak Numfor atas ketaatan terhadap ketentuan pengelolaan keuangan daerah. Khususny penyusunan APBD yg tepat waktu sehigga masuk pada urutan ke 8 dari seluruh Kab/kota yang sudah evaluasi APBD TA. 2019.

Ketepatan waktu penyusunan belum dibarengi dengan sinkronisasi dan integrasi belanja belanja daerah, sehingga perhatian dan perbaikan belanja terkait urusan-urusan wajib dengan pemenuhan kebutuhan serta sesuai porsi kesehatan dan pendidikan harus menjadi komitmen agar APBD Biak Numfor lebih terukur dan terstruktur. (HumasBiakNumfor)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...