-->

100 Personel Babinsa di Kodim Tobelo Gelar Laknis Teritorial

100 Personel Babinsa di Kodim Tobelo Gelar Laknis TeritorialTOBELO, LELEMUKU.COM - Latihan Teknis Teritorial Kodim 1508/Tobelo yang telah berlangsung 23 s.d 28 November tersebut serta mengangkat materi latihan pencegahan penyebaran faham radikal secara resmi ditutup.

Kegiatan Latnister yang diikuti oleh 100 personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 1508/Tobelo tersebut dilatihkan berbagai materi-materi teritorial yang sering dilaksanakan oleh para Babinsa dalam menjalankan tugasnya.

Metode latihan sendiri dilaksanakan dalam 2 tahap yaitu pemberian materi kelas dan praktek lapangan dengan sasaran basah sesuai realitas di lapangan selain itu juga diajarkan untuk membuat produk administrasi sehingga setiap kegiatan dapat diukur dan terencana serta diakhir latihan dilaksanakan kaji ulang dan evaluasi atas pelaksanaan kegiatan latihan yang telah dilaksanakan.

Sementara itu Komandan Latihan yang dijabat oleh Kasi Ops Korem 152/Babullah Letkol Inf Cecep Kurniawan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi diberikan kepada para peserta yang telah mengikuti kegiatan latihan teknis teritorial tersebut dengan penuh semangat dan dedikasi tinggi.

Meskipun masih terdapat beberapa koreksi namun hal tersebut dapat dijadikan sebagai bahan perbaikan kedepan, selain itu kegiatan Latnister di Tobelo ini merupakan pilot project yang nantinya akan dilaksanakan di seluruh Kodim se-Indonesia sehingga diharapkan dapat meningkatkan kualitas para Babinsa dalam rangka menunjang tugas pokoknya. (Penrem152)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel