Timotius Akerina Pimpin Upacara Peringati Hari Guru di SBB - Lelemuku.com | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif
Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara Barat dan Provinsi Maluku Mengucapkan Selamat Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 Ketua KPI Papua, Jack Sobuber dan Sekda MTB Piterson Rangkoratat Mengucapkan Selamat Natal 2018 dan Tahun Baru 2019

Timotius Akerina Pimpin Upacara Peringati Hari Guru di SBB

Baca juga:

Timotius Akerina Pimpin Upacara Peringati Hari Guru di SBB
PIRU, LELEMUKU.COM - Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Provinsi Papua menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati hari Guru Nasional yang ke 73 Tahun di halaman upacara kantor Bupati Seram Bagian Barat.

Turut hadir pada upacara tersebut, Wakil Bupati Seram Bagian Barat Timotius Akerina, SE, M.Si yang bertindak selaku inspektur upacara, Forkopinda, tokoh agama, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab, Para Aparatur Sipil Negara (ASN) serta para siswa SD sampai SMA yang berada di kota Piru dan sekitarnya.

Wakil Bupati SBB, Timotius Akerina, SE, dalam sambutannya ketika membaca Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengatakan, Tema Hari Guru Nasional tahun 2018 adalah “Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad XXI”. Tema tersebut dipilih mengingat tantangan pendidikan di abad XII semakin berat.

"Hal ini meniscayakan peningkatan profesionalisme menyangkut sikap mental dan komitmen para guru untuk selalu meningkatkan kualitas agar memiliki kompetensi yang sesuai dengan perkembangan zaman," kata dia.

Menurut Akerina, saat ini kurang bijak rasanya jika semua pihak hanya menyalahkan dahsyatnya perkembangan teknologi informasi.

"Kita harus mampu mengarahkannya menjadi potensi positif alih-alih terkena dampak negatifnya. Terlebih pada tahun 2019 yang akan datang, penetrasi revolusi industri keempat tersebut akan masuk semakin dalam ke berbagai sektor, termasuk sektor pendidikan," ujar dia.

Oleh sebab itu, menurut Wabup peningkatan profesionalisme guru menjadi penting karena hal itu merupakan salah satu syarat utama dalam perwujudan pendidikan yang berkualitas dan berkarakter serta menguasai kecakapan abad XII yang dibutuhkan oleh setiap peserta didik. (HumasSBB)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment

Loading...
loading...