-->

Tim Volly Lelemuku Raih Juara I Turnamen HUT Lemasa ke 22

Tim Volly Lelemuku Raih Juara I Turnamen HUT Lemasa ke 22TIMIKA, LELEMUKU.COM - Tim bola volly, Lelemuku keluar sebagai juara setelah menundukkan tim volly Kamorawe 3-0 dalam tiga set pada partai final dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lembaga Musyawarah Adat Suku Amungme (Lemasa) ke-22. Pertandingan tersebut berlangsung di halaman Eme Nene Yaware  (ENY), Minggu (25/11).

Dari pantauan di lapangan pertandingan terlihat tim Lelemuku mendominasi permainan sejak awal pluit dibunyikan pada set pertama dimenangkan oleh tim volly lelemuku dengan skor 25-23 selisih dua point, memasuki set kedua tim Lelemuku masih mendominasi pertandingan dengan memenangkan pertandingan dengan skor 25-19 dengan selisih 6 point, dan set ketiga dimenangkan oleh tim volly lelemuku dengan skor 25-23.

Keluar sebagai juara I Volly Putra, Ketua Kerukunan Keluarga Tanimbar Kabupaten Mimika, Karel Watunwotuk  mengatakan, apa yang telah ditampilkan oleh tim volly Lelemuku merupakan pencapaian yang luar biasa dalam mengikuti tournament HUT Lemasa ke-22.

Sebab. Kata dia, selama ini kerukunan keluarga Tanimbar yang ada di Kabupaten Mimika jarang mengikuti berbagai event-event olahraga, sehingga dengan kegiatan olahraga volly ini sebagai moment untuk merangkul seluruh masyarakat Tanimbar di Kabupaten Mimika.

Ia mengakui tim volly Lelemuku telah lama ada, namun jarang mengikuti tournament lantaran tidak ada tournament yang bergulir di Kabupaten Mimika. Oleh sebab itu dirinya sangat berterima kasih kepada pihak Lemasa yang telah menyelenggarakan tournament tersebut sehingga bakat tidak hanya dari anak-anak Tanimbar saja tetapi dari anak-anak lain bisa disalurkan.

"Jadi intinya mereka main atas nama kerukunan dan dengan moment ini masyarakat tanimbar bisa dihimpun," kata Karel ketika ditemui usai pertandingan, Minggu (25/11).

Disisi lain, dengan adanya event-event seperti ini kerukunan keluarga besar tanimbar yang ada di Timika bisa terlibat dalam pembangunan olahraga di Kabupaten Mimika dan bisa menyumbangkan pemain untuk mewakili Timika.

"Tidak terlepas dari membangun Kabupaten Mimika ini melalui event-event olahraga salah satunya volly," ungkapnya.

Sebelum melaju ke partai final, tim Lelemuku berhasil menkandaskan beberapa tim seperti tim volly Amor, tim volly dari Kavaleri, dan terakhir tim volly dari Kamorawe, sedang satu tim dinyatakan Walk Out  (WO).

"Ada 4 tim, amor, Kavaleri, dan Kamorawe dan ada tim yang WO," terangnya. (Ricky Lodar).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel