-->

Temui Kader Nasdem di Maluku, Surya Paloh Kunjungi Ambon

Temui Kader Nasdem di Maluku, Surya Paloh Kunjungi Ambon
AMBON, LELEMUKU.COM - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh tiba di Kota Ambon, Provinsi Maluku pada Selasa (6/11) sekitar pukul 11.00 WIT.

Paloh mendarat di Bandara Pattimura Ambon dengan mengunakan pesawat pribadi bertuliskan NasDem For Jokowi Presiden 2019. Ini merupakan lanjutan dari rangkaian lawatan politik Surya Paloh mememui kader-kader NasDem.

Ia disambut sejumlah kepala daerah di Maluku yakni Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy, Bupati Maluku Tengah (Malteng) Tuasikal Abua, Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB) Petrus Fatlolon, dan Wakil Bupati Seram Bagian Barat (SBB) Timotius Akerina dan Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa juga ikut menjemput Surya di VVIP Bandara Pattimura.

Surya yang didampingi sejumlah fungsionaris DPP Partai NasDem ini disambut tarian gandong oleh warga Negeri Laha. Setelah beristirahat sebentar, Paloh dan rombongan menuju pusat Kota Ambon.

Dalam kunjungan itu, Paloh akan menghadiri apel akbar pemenangan dan orientasi Caleg DPR RI dan DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota Partai NasDem se-Maluku di Baileo Siwalima Karang Panjang Ambon. Paloh akan bermalam semalam di Kota Ambon.

Ia juga mendapatkan gelar kehormatan dari lembaga adat Majelis Latupati Maluku, yakni "Mua Jaiyo Yang Emalopi Tulae Emakanan, Tae Horoillo Nae Mua lepunnyo Heiye" yang berarti gelar kehormatan bagi pemimpin berani yang membawa perubahan kepada masyarakat Maluku.

Pemberian gelar yang diwakili oleh, Julia Awayakuane, Raja Negeri Tananahu, Malteng ini dilakukan disela-sela acara apel siaga pemenangan partai berwarna biru tersebut. Paloh mengaku gelar yang diberikan tersebut merupakan sebuah kehormatan bagi dirinya selama memimpin NasDem.  

"Sungguhlah sekali lagi ini merupakan kehormatan. Ini tugas dan kewajiban bagi saya untuk menjaga kehormatan yang diberikan ini," tegas dia. 

Di hadapan para kader dan 335 caleg NasDem yang hadir, Surya juga menjelaskan NasDem hadir untuk mengubah persepsi masyarakat tentang parpol. Parpol, kata Surya, saat ini masih dipandang negatif hanya sebagai institusi pengejar kekuasaan. 

"Padahal dalam sistem demokrasi yang kita miliki, keberadaan institusi parpol adalah suatu hal yang fundamental dalam pilar demokrasi," paparnya. 

Mengingat pentingnya peran parpol bagi demokrasi, Surya berpesan agar para kader NasDem bisa mengutamakan moralitas dan profesionalitas. Ketika parpol tidak mendapatkan respon pemahaman keyakinan dari masyarakat maka itu adalah ancaman bagi demokrasi yang sesungguhnya. 

"NasDem dilahirkan untuk membangun kesadaran baru masyarakat. NasDem membawa satu misi besar yaitu misi mulia perjuangan utama gerakan perubahan untuk merestorasi Indonesia," papanya. 

Surya melanjutkan, gerakan perubahan yang dimaksudkan ialah bagaimana dari waktu ke waktu setiap warga negara bisa memberikan kontribusi yang seimbang antara hak dan kewajiban.

Keseimbangan tersebut dapat membawa bangsa ini bergerak maju mengejar ketertinggalannya dari bangsa lain. 

"Gerakan perubahan itu dimulai dari diri kita pribadi untuk bisa menerima kondisi objektif. Katakan salah jika salah, katakan benar jika benar, jangan hitam katakan putih," kata Surya lagi. (Nasdem)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel