Syawal Abdul Adjid Lantik Pengurus PMI Halmahera Selatan - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Syawal Abdul Adjid Lantik Pengurus PMI Halmahera Selatan

Syawal Abdul Adjid Lantik Pengurus PMI Halmahera SelatanLABUHA, LELEMUKU.COM - Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Masa Bakti 2017-2022  resmi dilantik oleh Sekertaris Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Maluku Utara (Malut) Syawal Abdul Adjid pada  Rabu, (14/11).

Muhlis Jafar dilantik sebagai Ketua PMI Kabupaten Halsel. Pelantikan PMI yang diselenggerakan di Canga Matau Kawasan Hutan Karet Halse  ini dihadiri juga oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Amirudin Dukomalamo, mewakili Bupati Halsel, Sekretaris PMI Provinsi Maluku Utara Syawal Abdul Adjid, Kordinator Unit Siaga Sar Bacan, Rahmat, Kepala Kantor KUA, Ketua Bawaslu Halsel, kepala Dinas Kesehatan,Dirut RSUD labuha, serta Pengurus PMI Halsel.

Dalam sambutan Bupati Halsel yang diwakili Amirudin Dukomalamo selaku Asisten I Bidang Pemerintahan menyampaikan bahwa dengan dilantiknya pengurus baru tentunya kita akan mendapatkan relawan-relawan muda yang baru di PMI Halsel untuk menangani atau menghadapi persoalan-persoalan yang berkaitan dengan bencana maupun kegiatan sosial lainnya.

“ PMI yang kita ketahui dimana relawan-relawan yang bekerjasama dengan pemerintah untuk membantu mengumpulkan donor darah sehingga ketika di butuhkan PMI bisa langsung menyalurkan kantong darah tersebut”,pungkasnya.

Amirudin juga menambahkan bahwa PMI harus membuat pelatihan untuk pemuda-pemuda desa agar mereka bisa mengetahui cara untuk menangani bencana.

“Mudah-mudahan dengan pengurus baru ini bisa menjalankan tugas dan tanggung jawabnya yang dapat bekerja untuk menangani bencana yang ada di Halsel”, harapnya.

Sebelumnya pada kesempatan yang sama, Syawal Abdul Adjid selaku Sekretaris PMI Malut dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada pengurus PMI Halsel yang baru di lantik, semoga dapat menjalankan amanah organisasi ini dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab .

“ PMI adalah sebuah organisasi sosial kemanusiaan yang tugas dan fungsinya membantu tugas-tugas pemerintah baik dalam masa damai maupun konflik bersenjata termasuk kesiapsiagaan penanggulangan bencana dan juga memiliki dedikasi kuat, mengabdi demi kemajuan bangsa dan Negara berlandaskan Pancasila dan UUD 1945”,ucapnya.

Ia juga mengatakan seseorang yang telah mendarmabaktikan diri melalui wadah PMI tidak boleh menjadikan organisasi sebagai kendaraan politik atau kepentingan politik tertentu sebagaimana prinsip-prinsip dasar gerakan palang merah dan bulan sabit merah internasional.

“ Oleh karna itu, melalui momentum ini kami berharap dukungan dari pemerintah daerah untuk bisa memberikan perhatian penuh kepada PMI Halsel”,harapnya.

Sedangkan Ketua PMI Halsel Muhlis Jafar yang baru dilantik menyampaikan rasa syukur karena masih diberikan kepercayaan dalam menjalankan tugas dan mengurus PMI di Kabupaten Halmahera Selatan ini.

“Tugas ini akan kami jadikan modal untuk lebih mengembangkan lagi PMI Halsel dalam rangka mewujudkan misi kemanusian dan di cintai masyarakat”,jelasnya

Ketua II DPRD Halsel ini juga menjelaskan sebagai awal periode kedua, pengurus PMI akan melakukan hal-hal positive, seperti yang dilakukan oleh PMI sebelumnya yaitu melakukan perubahan seperti dalam hal perbaikan infrastruktur markas PMI halsel di tahun 2011.

“Kami akan melakukan program-program lain seperti pelatihan, pengembangan relawan, serta menjalankan kegiatan kemanusiaan di Halsel,”tutup Muhlis.

Pelantikan ini ditandai dengan penyamatan Pin secara simbolis dan penyerahan Pataka oleh Sekretaris PMI Provinsi Maluku Utara kepada Ketua terpilih PMI Kabupaten Halmahera Selatan.(DiskominfoHalsel)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment

Loading...
loading...