-->

Satgas Yonif Kabaresi Berkebun dengan Masyarakat Desa Mede

Satgas Yonif Kabaresi Berkebun dengan Masyarakat Desa MedeTERNATE, LELEMUKU.COM - Selain menjalankan tugas pokoknya sebagai Satuan Tugas Pengamanan daerah rahwan Maluku dan Maluku Utara, Satgas Yonif 731/Kabaresi Pos 4 SSK I, Desa Mede mengisi waktu luang dengan melaksanakan giat berkebun yang ditanami berbagai macam jenis sayuran untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Di samping untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, ketahanan pangan ini juga dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar pos-pos Satgas Yonif 731/Kabaresi.

“Selain memenuhi kebutuhan dapur di pos, syukur-syukur bisa sebagai contoh atau dimanfaatkan hasilnya kepada masyarakat sekitar pos,” ujar Danpos 4 Ssk I Mede Serda Harol Manason.

Mulai dari pembuatan lahan dan penanaman sayur-sayuran ini, anggota Satgas Yonif 731/Kabaresi bekerja sama dengan Dinas Pertanian setempat.

Sesuai petunjuk dan arahan dari Komandan Satgas Yonif 731/Kabaresi Letkol Inf Indra Hirawanto, S.Sos yang mengatakan, ketahanan panggan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Maluku dan Maluku Utara. Selain itu juga diharapkan pos-pos yang tersebar mampu memberikan konstribusi bagi masyarakat.

Selain itu, kata Letkol Inf Indra Hirawanto, S.Sos, kegiatan ini merupakan salah satu untuk mendukung program pemerintah dibidang pangan.

“Disamping tugas pokok kami sebagai Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rahwan Maluku dan Maluku Utara,” katanya.

”Bersyukur sekali dengan kehadiran Satgas Yonif 731/kabaresi dapat membantu warga sekitar dalam kehidupan sehari hari” ujar salah satu warga Desa Mede.

Danpos 4 Ssk I Mede Serda Harol Manason menambahkan bahwa upaya menggenjot produktivitas komoditas pangan dan merealisasikan target swasembada pangan tak bisa sepenuhnya bergantung kepada negara. Kami juga berusaha merangkul pengusaha dan pihak swasta dalam mewujudkan target swasembada pangan tersebut. (Pendam16)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel