-->

Satgas TMMD Kodim Merauke Ajak Warga Bifo Praktek Bercocok Tanam

Satgas TMMD Kodim Merauke Ajak Warga Bifo Praktek Bercocok Tanam
KEPI, LELEMUKU.COM - Bertempat di kebun pekarangan rumah Pilipus Tagi anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-103 Kodim 1707/Merauke bersama masyarakat Kampung Bifo, Distrik Passue Bawah, Kabupaten Mappi, Provinsi Papua yang dipimpin oleh Serda Marthen R. melaksanakan praktek langsung tentang tata cara bercocok tanam sayuran pada Minggu (11/11).

Pada kegiatan tersebut Serda Marthen R. menegaskan bahwa sebelum melakukan praktek langsung dilapangan tentang tata cara bercocok tanam, para warga Kampung Bifo telah mendapat pengetahuan tata cara bercocok tanam dari Danki Satgas TMMD Ke-103 Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Herman Purba.

”Setelah para warga Kampung Bifo mendapat pengetahuan yang cukup kini saatnya kita ajak untuk melakukan praktek langsung tentang tata cara bercocok tanam sayuran seperti tomat, cabai dan terong dengan baik,” ungkap Marthen.

”Dengan adanya pengetahuan tata cara bercocok tanam sayuran dan praktek langsung dilapangan diharapkan kedepannya mereka bisa melakukannya sendiri dan bahkan bisa mengembangkan pengetahuannya yang didapat,” imbuhnya.

Sedangkan dalam pelaksanaan praktek langsung yang kita lakukan ini sedikitnya dihadiri 65 warga Kampung Bifo termasuk Kepala Kampung Bifo Bapak Benidiktus Tagi dan anak-anak Kampung Bifo.

”Antusias warga tersebut menunjukkan bahwa mereka betul-betul ingin memiliki pengetahuan tentang bagaimana tata cara bercocok tanam yang baik," kata dia.

Selanjutnya  Benediktus Tagi mengucapkan Terima kasih banyak kepada Satgas TMMD Ke-103 Kodim 1707/Merauke yang mana keberadaannya mereka di sini selain melaksanakan pembangunan juga memberikan pengetahuan kepada warga Bifo.

"Kita diberitahu tentang bagaimana tata cara bercocok tanam sayuran dengan baik seperti yang dilakukannya saat ini,” kata Benediktus Tagi. (Pendam17)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel