Peringati Hari Pahlawan, Lanal Saumlaki Gelar Tabur Bunga di Laut - Lelemuku.com | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Peringati Hari Pahlawan, Lanal Saumlaki Gelar Tabur Bunga di Laut

Baca juga:

Peringati Hari Pahlawan, Lanal Saumlaki Gelar Tabur Bunga di LautSAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Saumlaki, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku menggelar tabur bunga di laut menggunakan KAL P Nustual  dalam rangka Memperingati Hari Pahlawan Ke 73 Tahun 2018 pada Minggu (11/11).

Upacara itu yang dipimpin oleh Danlanal Saumlaki Letkol Laut (P) Hartanto M.Tr.Hanla sebagai inspektur upacara, sementara Komandan Upacara adalah Paur Opslat Lanal Saumlaki Lettu Laut (P) Yudianto dan Paup KKM Kal P Nustual Letda Laut (T) Fauzan Qomari.

Kegiatan upacara tabur bunga yang dihadiri oleh anggota dari Yonif 734/SNS, Lanal Saumlaki, Satrad 245/Nifmasbulur, Brimob, ASN Pemkab MTB, siswa siswi Pramuka dan Tim Korsik ini diawali dengan penghormatan penghargaan kepada para arwah pahlawan dan dilakukan peletakkan karangan bunga oleh Inspektur Upacara. Upacara ini juga dihadiri oleh Bupati MTB Petrus Fatlolon, SH, MH beserta jajarannya, dan para pimpinan TNI dan POLRI.

Suasana upacara berjalan khikmad dan lancar, semua peserta dan tamu undangan terlihat antusias dan menunjukkan rasa cinta dan bangga terhadap para pahlawan yang telah berjuang demi generasi penerus masih tersimpan di dalam hati.

Menurut Danlanal Saumlaki, maksud dan tujuan upacara tabur bunga di laut adalah untuk mengenang dan membangkitkan semangat kebangsaan.

"Menumbuh-kembangkan nilai-nilai kepahlawanan serta meningkatkan kecintaan kepada Tanah Air kita dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujar dia.

 Peringati Hari Pahlawan, Lanal Saumlaki Gelar Tabur Bunga di LautIa menyatakan, hari Pahlawan menjadi momen menguatkan rasa bangga atas jasa-jasa para pahlawan yang telah mengorbankan diri demi kemerdekaan Indonesia.

"Rasa haru yang mendalam atas jasa jasa pahlawan yang berjuang demi kepentingan hidup generasi penerus bangsa indonesia ini, rela berkorban jiwa dan raga. Untuk kebahagiaan yang masih bisa di rasakan sampai dengan saat ini. Bangsa Indonesia sudah selayaknya menghargai jasa-jasa para pahlawan yang gugur membela kemerdekaan, karena tanpa perjuangan para pahlawan kita tidak akan bisa hidup dengan damai, berdampingi di NKRI ini," jelas Hartanto.

Usai melaksanakan upacara, peringatan Tabur bunga seluruh Muspida MTB, TNI - Polri dipimpin oleh Danlanal Saumlaki tersebut dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga ke perairan laut Saumlaki guna mengenang almarhum para pejuang yang telah gugur dalam membela kemerdekaan Bangsa Indonesia ini selalu mendapatkan tempat di sisi Tuhan yang maha kuasa. (Albert Batlayeri)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment

Loading...
loading...