-->

Penutupan Latihan Pemantapan Satuan Deninteldam XVI/Pattimura

Penutupan Latihan Pemantapan Satuan Deninteldam XVI/Pattimura
AIR SALOBAR, LELEMUKU.COM - Asisten Intelijen Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf R.Suranto mewakili Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto, menutup Latihan Pemantapan Satuan Deninteldam XVI/Pattimura TA. 2018, bertempat di Aula Deninteldam XVI/Pattimura, Air Salobar, Kota Ambon pada Senin (19/11).

Latihan Pemantapan Satuan Deinteldam XVI/Pattimura merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas profesionalisme dan sebagai acuan dalam pelaksanaan tugas bagi aparat Intelijen agar mampu melaksanakan penyelidikan, pengamanan dan penggalangan dalam rangka mendukung tugas pokok satuan.

Sebagai aparat Intelijen dituntut memiliki profesionalitas yang tinggi, sehingga semua tugas dan permasalahan yang ada dapat diselesaikan dengan baik dalam situasi apapun, mengingat prediksi atau situasi kemungkinan ancaman kedepan semakin berat yang tentunya menuntut penanganan yang lebih profesional oleh aparat Intelijen.

Dengan kemampuan yang telah didapat, Latihan Pemantapan Satuan Deninteldam XVI/Pattimura akan dapat mengatasi berbagai permasalahan khususnya dalam mengantisipasi kegiatan-kegiatan yang dapat membahayakan stabilitas keamanan yang sewaktu-waktu dapat terjadi di wilayah Kodam XVI/Pattimura.

Pangdam dalam amanat yang dibacakan oleh Asintel mengatakan, latihan Satuan Pemantapan Intelijen Kodam XVI/Pattimura yang telah berlangsung selama kurang lebih 2 (dua) minggu tersebut, merupakan latihan pembekalan untuk lebih menambah wawasan, pengetahuan, keterampilan dan pengalaman para peserta dalam rangka menyegarkan dan meningkatkan kemampuan prajurit di bidang Intelijen, guna mendukung tugas pokok di satuan masing-masing, sehingga dapat membantu kelancaran tugas-tugas Komando secara sinergis dan komprehensif, berdaya guna dan berhasil guna.

“Saya berharap kepada seluruh aparat intelijen agar mampu membentuk jaring intelijen yang luas, yang mampu mengcover serta mengakses ke seluruh daerah sekalipun sasaran yang paling terpencil di seluruh wilayah Kodam XVI/Pattimura, sehingga dapat mendeteksi setiap hakekat ancaman yang mungkin timbul di wilayah masing-masing”, ujar Pangdam.

“Saya berpesan kepada seluruh personel intelijen agar dapat menjiwai peran dan tugasnya sebagai aparat intelijen yang profesional, handal dan benar-benar dapat mengaplikasikan pengetahuan dan ketrampilan yang diperolehnya serta memiliki jiwa patriotisme yang tinggi,” tutup Pangdam.(Pendam16)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel