-->

Pemprov Papua Akan Ubah Nama Program Gerbangmas

Pemprov Papua Akan Ubah Nama Program Gerbangmas
JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Pemerintah Provinsi memastikan bakal merubah nama program Gerbangmas Hasrat Papua menjadi Gerbangmas Berkeadilan.

Menurut Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Papua, Muhammad Musa’ad, program ini nantinya difokus serta diarahkan pada capaian yang memberikan dampak signifikan bagi masyarakat dengan mereplikasi (menyalin) pelaksanaan dari kegiatan sebelumnya.

“Sebab kita berharap penggantian nama ini akan memberikan semangat baru bagi pemerintah provinsi dan pihak terkait untuk meningkatkan taraf hidup dan perekonomian masyarakat kita yang ada di kampung-kampung,” terang Musa’ad, disela-sela lokakarya perkembangan program Gerbangmas Hasrat Papua menuju Gerbangmas Berkeadilan, di Jayapura, Kamis.

Dia katakan, beberapa hal yang patut diakui adalah Program Gerbangmas Hasrat Papua sebelumnya turut berperan dalam peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Papua.

Dimana dari hasil perhitungan sejak 2014 hingga 2017, terdapat peningkatan sebesar kurang lebih 2 persen. Hanya saja meski ada peningkatan IPM Papua masih berada diurutan terbawah dibandingkan provinsi lain di Indonesia.

“Hal demikian karena IPM di provinsi lainnya ikut membaik. Sehingga kita terlihat masih ada di urutan terbawah padahal ada perkembangan yang sangat signifikan dibawah kepemimpinan Gubernur Lukas Enembe,” ucap dia.

Untuk itu, sambung dia, dalam pelaksanaan kegiatan yang telah memasuki tahun ke-5, dirinya memberi apresiasi terhadap program-program yang telah terlaksana. Sebab beberapa program itu telah sangat berkontribusi pada perubahan tatanan kehidupan sosial ekonomi masyarakat Papua.

“Terutama di 15 kabupaten pilot project yang mewakili lima wilayah adat di Papua. Makanya, besar harapan saya, lokakarya ini dapat melahirkan rekomendasi pembenahan baik di bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi masyarakat. Sehingga mampu menjawab persoalan pembangunan di 15 kabupaten pengelola program yang nantinya bisa diaplikasikan di seluruh kabupaten yang berada di Papua guna perwujudan Papua yang lebih baik kedepan,” harapnya.(DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel