Pemkab Pulau Taliabu Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Pemkab Pulau Taliabu Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW


BOBONG, LELEMUKU.COM – Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku, melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M, yang berlangsung di pelataran halaman Kantor Bupati Pulau Taliabu, Jumat (23/11) sore.

Peringatan yang berjalan dengan khusyuk ini dihadiri oleh para ASN dan para tenaga honor dilingkup Pemkab Pulau Taliabu. bahkan, panitia dari Bagian Kesra, mengedarkan undangan kepada para tokoh agama dan sekolah-sekolah. Namun, hanya sebagian yang hadir.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Pulau Taliabu, Ramli, Kepala Kemenag Hi. Drs. Sengka La Dadu, S.Pdi. M.Pdi, dan para staf ahli serta pimpinan OPD di lingkup Pemkab Pulau Taliabu. Bertindak juga selaku penceramah al-ustad Hi. Drs. Suardi Kandjai, M.Pd.

Wakil Bupati dalam sambutannya menyampaikan agar peringatan Maulid Nabi, dijadikan sebagai motivasi untuk kembali meneladani nilai-nilai akhlakul karimah yang diajarkan dan dijalankan Rasulullah SAW.

“Rasulullah datang untuk memperbaiki akhlak manusia. Bagi kita selaku pengikut Rasulullah adalah suri teladan, tidak ada contoh yang lain,” kata Wabup.

Wakil Bupati menuturkan, peringatan Maulid ini sebagai wujud Syiar Islam yang dilakukan Pemkab Pulau Taliabu bersama masyarakat.

”Intinya ini tradisi adat yang dilakukan oleh Pemkab Pulau Taliabu dalam rangka untuk bisa mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk bisa meningkatkan kecintaan kita kepada nabi besar Baginda Muhammad SAW,” katanya.

Selain itu kata Ramli, peringatan ini sebagai upaya mengajak kepada seluruh komponen Pemkab Pulau Taliabu untuk berbagi kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Pulau Taliabu.

Sementara itu, Kabag Kesra sekaligus Panitia Pelaksana, Mansuh Mudo, S.Ag, mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya sebagai momentum bersejarah bagi umat islam sekaligus tanda kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW.

”Setiap tahunnya kita selalu rutin menggelar peringatan maulid, baik di masjid maupun di gedung. Namun kali ini dilaksanakan di pelataran halaman Kantor Bupati Pulau Taliabu,”katanya.

Ia mengaku tujuannya adalah untuk merayakan hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW. Yang telah menjadi pelopor dari alam jahiliyah menuju era ilmiyah.  Dengan tema “ Ahlak Rasululah SAW Dijadikan Spirit Dalam Membangun Daerah”

Sementara dalam ceramah agama, disampaikan al-ustad Hi. Drs. Suardi Kandjai, M.Pd, menambahkan, peringatan Maulid Nabi, adalah saat terbaik untuk mencerna kembali nilai-nilai kehidupan yang diberikan Allah SWT.

“Ini momentum untuk membangkitkan semangat ghirah nilai-nilai keislaman kita,” terangnya. (HumasPulauTaliabu)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment

Loading...
loading...