Pemda Malra Adakan Upacara Bendera Peringati HUT Kesehatan Nasional ke 54 - Lelemuku.com | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif
Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara Barat dan Provinsi Maluku Mengucapkan Selamat Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 Ketua KPI Papua, Jack Sobuber dan Sekda MTB Piterson Rangkoratat Mengucapkan Selamat Natal 2018 dan Tahun Baru 2019

Pemda Malra Adakan Upacara Bendera Peringati HUT Kesehatan Nasional ke 54

Baca juga:

Pemda Malra Adakan Upacara Bendera Peringati HUT Kesehatan Nasional ke 54
LANGGUR, LELEMUKU.COM - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Provinsi Maluku mengadakan upacara bendera memperingati hari ulang tahun (HUT) Kesehatan Nasional ke 54 Dengan tema 'Aku Cinta Sehat' dan sub 'Tema Ayo Hidup Sehat Di Mulai Dari Diri Kita dengan gerakan Masyarakkat Hidup sehat' di lapangan RSUD Karel Saudsitubun Langgur, pada Senin 12/11.

Bupati Malra, Drs M Thaher Hanubun pada saat membacakan Pidato Menteri Kesehatan RI mengatakan, Sebagai momentum untuk mengingatkan seluruh masyarakat bahwa derajat kesehatan masyarakat setinggi-tingginya terwujud apabila semua komponen bangsa berperan serta dalam upaya kesehatan.

"Memprioritaskan promotif-prefentif tanpa mengabaikan kuratif dan rehabilitatif dengan menekankan pada prilaku hidup sehat dan di mulai dari diri sendiri merupakan sesuatu upaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang Pentingnya Hidup Sehat," kata dia.

Dikatakan melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) telah di Prakarsai Oleh Presiden RI Menjadi Suartu Gerakan Nasional yang teruang dalam Inpres No 1 Tahun 2017 Tentang Gerakan Masyrakat Hidup Sehat Berbagai Program Kesehatan Telah Laksanakan Dengan Baik hasil ini dapat refalsikan melalui hasil Pembangunan Kesehatan meliputi Oleh upaya Mendekatkan akses pelayanan Kesehatan Dan peningkatan Mutu layanan.

"Peran Pemerintah dalam mendekatkatkan akses pelayanan kesehatan melalui Perlindungan faninsial telah di bayarkan iuran bagi penerimah bantuan uiran (PIB) yakni 87,8 jiwa pada TaHUN 2015 menjadi 92,3 juta jiwa.”ujar Bupati.

Hanubun mengatakan peningkatkan Fasilitas kesehatan tingkat Pertama yang Menerima layanan JKN dari 19,969 tahun 2015 menjadi 21.763 pada tahun 2017 untuk falitas tingkat Lanjutan juga mengalami peningkatkan dari 1.847 faskes pada Tahun 2015 Menjadi 2.292 pada Tahun 2017.

"Pemenuhan Sumber Daya Manusia Kesehatan Untuk Memenuhi akses Pelayanan Kesehatan Khususnya di Daerah Terpencil, Perbatasan dan Kepulauan (DTPK) hinga Tahun 2017 Pemerintah Menetapkan 6.316 Tenaga Kesehatan Melalui Nusantara Sehat. Wajib kerja dokter spesialis (WKDS) serta penguasihan khusus dokter spesialis Dalam keberhasilan di atas kita masih menghapi Pemasalahan kesehatan yang masih terjadi di Indonesia yang masih tinggi angka kematian ibu,tingginya angka kurang Gisi penyakit menular dan tidak menular Ini harus segera di selesaikan jika kita ingin Meningkatkan kualitas hidup saat ini dan dimasa akan datang," papar dia.

Bupati juga mengajak semua mengikuti rangkaian Peringatan HKN dengan penuh semangat dan suka cita serta mari kita kobarkan semangat melayani,semangat menggerahkan dan semangat untuk mampu menangkap aspirasi masyarakat dan memandirikan dan memberdayakan masyarakat dalam pencapaian derajat kesehatan yang seting-tingginya dimulai dari diri kita masing-masing .

Selanjutnya Bupati menyerahan penghargaan kepada 4 Tenaga Kesehatan dan 1 Dokter teladan bertempat Halaman RSUD Karel Sadsuitubun Langgur. (DiskominfoMalra)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment

Loading...
loading...