Muhammad Musa’ad Harap Perencanaan SKPD di Pemprov Papua Harus Terarah - Lelemuku.com | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Muhammad Musa’ad Harap Perencanaan SKPD di Pemprov Papua Harus Terarah

Baca juga:

Muhammad Musa’ad Harap Perencanaan SKPD di Pemprov Papua Harus Terarah
JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan pemerintah provinsi diingatkan untuk melakukan perencanaan secara terarah dengan berpijak pada nilai-nilai yang membangkitkan masyarakat menuju satu peradaban yang mandiri dan sejahtera.

Hal demikian disampaikan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Papua, Muhammad Musa’ad di Jayapura, dalam satu kesempatan, pekan lalu.

Dia juga berharap agar perencanaan yang disusun itu, dapat memprioritaskan pelaksanaan pembangunannya dengan menitikberatkan objeknya kepada Orang Asli Papua (OAP). Namun tetap dengan asas mencegah pemborosan dan menghindari rencana pembelanjaan investasi konsumtif.

“Memang kita juga sedang fokus untuk PON XX 2020, namun tetap mengedepankan upaya peningkatan kualitas hidup masyarakat dan pemenuhan kebutuhan dasar”.

“Sebab disisi lain peningkatan kualitas hidup, kita mesti tetap melakukan peningkatan akses dan kualitas pelayanan pendidikan, kesehatan dan perekonomian yang didukung dengan penyediaan infrastruktur wilayah.

“Karena itu menjadi tantangan bagi kita agar momentum pertumbuhan ekonomi saat ini, harus dapat dirasakan secara merata, mengingat masih adanya kesenjangan antar daerah dan antar wilayah di bumi cenderawasih,” ucap dia.

Sementara untuk meningkatkan ekonomi daerah dengan fokus pada OAP, baru-baru ini Bappeda Papua telah bekerja sama dengan Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP).

Kerja sama tersebut diantaranya dalam bentuk pelatihan bagi generasi muda, agar lebih terarah dalam menjalankan usahanya, khusus di bidang mikro.

“Sebab dengan begitu, kita harap OAP ini bisa menjadi pelaku bukan penonton. Sehingga mampu bersaing dengan pihak lainnya di daerahnya sendiri,” ucap dia. (DiskominfoPapua)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment

Loading...
loading...