-->

Lanal Saumlaki Gelar Karya Bhakti di Desa Matakus

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Kedatangan prajurit Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Saumlaki dengan  rombongan di desa binaan yaitu Desa Matakus, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel), Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku disambut hangat oleh masyarakat desa tersebut pada Selasa (20/11).

Lanal Saumlaki Gelar Karya Bhakti di Desa Matakus
Danlanal Saumlaki saat memberikan amanat pada pembukaan karya bhakti di Matakus / ISTIMEWA
Kedatangan prajurit Lanal Saumlaki memiliki  maksud mewujudkan mental juang yang baik di masyarakat desa matakus, sehingga memiliki rasa nasionalisme, berwawasan kebangsaan dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Kegiatan karya bhakti ini merupakan program kerja yang dilaksanakan oleh TNI dalam hal ini TNI AL per 6 bulan setiap tahunnya yang meliputi wilayah kerja TNI AL dari satuan yang paling besar hingga setingkat pangkalan TNI AL seperti halnya yang dilaksanakan Lanal saumlaki, program ini  meliputi kegiatan fisik dan kegiatan non fisik.

Amanat yang disampaikan Komandan Lanal (Danlanal) Saumlaki Letkol Laut (P) Hartanto, M.Tr. Han di dalam  upacara pembukaan kegiatan karya bakti mengharapkan agar warga desa dapat selalu bersinergi dalam meningkatkan peran kemanunggalan TNI dan rakyat.

" Dengan hadirnya di desa binaan Lanal Saumlaki saya berharap bisa memberikan dampak positif dan memepererat hubungan seluruh prajurit Lanal Saumlaki dengan masyarakat di kabupaten kepulauan tanimbar guna memperkokoh kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Semoga tuhan selalu menyertai dan memberkati kita dalam setiap upaya untuk membangun kabupaten maluku tenggara barat yang cerdas sehat berwibawa dan mandiri," kata dia.

Kegiatan karya bakti di Desa Matakus dipimpin olah Pgs Paspotmar Lanal Saumlaki Lettu Laut (E) M. Amir Mahmud, S.S.T.Han dengan membawai 28 prajurit lanal Saumlaki dan 17 Siswa Saka Bahari binaan Lanal Saumlaki, di desa tersebut Pgs  Paspotmar beserta pasukan mendatangi SD dan SMP desa matakus untuk merenovasi  kembali SD dan SMP matakus  sehingga siswa siswi sekolah tersebut mendapatkan suasana  yang layak dan nyaman dalam menerima proses pengajaran dari para bapak dan ibu guru.

Lanal Saumlaki Gelar Karya Bhakti di Desa Matakus
Di samping kegiatan renovasi sekolah, ibu-ibu Jalasenastri Lanal Saumlaki  yang dipimpin oleh ketua pengurus cabang Jalasenastri III korcab IX DJAT By. Any Setyawati Hartanto, turut serta  mewarnai kegiatan tersebut dengan memberikan wawasan bela negara kepada  anak anak SD dan SMP desa matakus dan pengobatan massal di desa tersebut.

Tujuan dua kegiatan ini gunamenyiapkan mental anak anak dan masyarakat matakus menjadi anak anak masa yang siap terjun untuk bersaing dimasa mendatang untuk kepentingan negara Indonesia sehingga negara Indonesia bisa bersaing dengan negara lain untuk kepentingan masyaratnya.

Dalam rangkaian giat karya bakti yang berlangsung di  desa matakus kegiatan tersebut di akhiri dengan penyerahan hasil pekerjaan renovasi sekolah kepada bapak ibu guru perwakilan dan penyerahan bahan kontak berupa sembako yang diserahkan secara simbolis kepada salah satu Kaur Pemerintahan Desa Matakus, Gotlif Slarmanat sebagai perwakilan dari kepala desa matakus pada upacara penutupan. (LanalSaumlaki)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel