-->

La Hudia Usman Minta Penyusunan Program Kerja OPD di Pulau Taliabu Sesuai Visi Misi

La Hudia Usman Minta Penyusunan Program Kerja OPD di Pulau Taliabu Sesuai Visi Misi
BOBONG, LELEMUKU.COM – Pelaksana Tugas Kepala Bapedda Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara, Hi La Hudia Usman, mengatakan, penyusunan program kerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus memperhatikan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati (Wabup). Visi dan misi Bupati/Wabup harus dapat dijabarkan untuk dijadikan program di 2019.

” Visi dan misi Bupati/Wabup harus dijadikan rencana strategis, hingga menjadi program pembangunan Pulau Taliabu,” katanya kepada wartawan belum lama ini.

Dirinya meminta semua OPD memiliki tanggungjawab untuk merealisasikan visi dan misi tersebut. OPD harus membuat program yang selaras dengan visi dan misi Bupati dan Wabup.

“Semua OPD harus mengambil visi dan misi Bupati/Wabup itu untuk dijadikan program di masing-masing OPD,” pungkasnya.

Karenanya, Plt. Kepala Bapedda ini menegaskan agar SKPD-SKPD yang notabene sebagai kepanjangan tangan Bup/Wabup agar bisa menjalankan program kerjanya sesuai dengan visi dan misi tersebut.

"Saya minta SKPD bersama-sama harus berpedoman pada visi dan misi tersebut. Demikian pula menyangkut anggaran, tentunya juga harus menyesuaikan program tersebut, dan TAPD juga akan menyesuaikan anggaran  sesuai visi, kita akan koordinasi dengan DPRD, mereka sudah nyatakan siap bantu kita untuk menyukseskan program sesuai visi dan misi Bupati/Wabup Pulau Taliabu," ungkapnya.

Untuk itu, dirinya berharap SKPD kreatif dalam melaksanakan visi dan misi tersebut.

"Untuk melaksanakan visi-misi tersebut, sumber dana di pusat sangat banyak. Saya harap SKPD bisa meraih dana-dana tersebut. Contohnya di kementerian PDT (percepatan pembangunan di daerah tertinggal) disana ada 17 direktur, jadi semua kebutuhan daerah bisa diakomodir,” tutup dia. (dhi/LintasKhatulistiwa)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel