-->

Kodim Ternate dan Pramuka Maluku Utara Gelar Upacara Saka Wira Kartika ke 11


TERNATE, LELEMUKU.COM - Dalam rangka memperingati HUT Gerakan Pramuka Saka Wira Kartika ke-11 Tahun 2018, Kodim 1501/Ternate bersama Kwarda Gerakan Pramuka Prov Malut dan Kota Ternate menggelar upacara peringatan dan kegiatan karya bhakti pembersihan di wilayah Tapak Area Kota Ternate pada Jumat (02/11).

Kegiatan yang dihadiri oleh Dandim 1501/Ternate Letkol Kav Bambang Sugiyarta, S.H., M.M, M.Tr (Han), Kasiter Korem 152/Babullah Letkol Inf La Ode M Sabarudin, Ketua Kwarda Pramuka Malut dan Kota Ternate. Kegiatan diawali dengan upacara peringatan yang dilaksanakan di Pelataran Makodim 1501/Ternate yang dipimpin langsung oleh Dandim 1501/Ternate serta diikuti oleh 5 SSK Anggota Pramuka se-Maluku Utara, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan karya bhakti pembersihan di area Masjid Al Munawar Kota Ternate.

Dalam sambutannya Dandim menyampaikan Hari ini dengan penuh rasa syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa Allah Subhanahu ta'ala dapat menghadiri hari ulang tahun Pramuka Saka Wira Kartika ke-11 gerakan Pramuka Kantor Kodim 1501 Ternate.

"Kesempatan ini saya ucapkan selamat kepada adik-adik Pramuka sekalian sehingga kita dalam membangun karakter mudah melalui gerakan Pramuka ini diberkahi Tuhan Yang Maha Esa, Tema hari ulang tahun gerakan Pramuka kali ini memiliki 2 kata kunci yakni kemandirian gerakan pramuka dan pembentukan karakter kaum muda memasuki paruh kedua abad gerakan Pramuka tema kemandirian sangat relevan dengan jiwa kepramukaan Pramuka mengajarkan dan membina tunas-tunas nya untuk Mandiri berdiri dikaki sendiri," ujar dia.

Dikatakan kemandirian merupakan salah satu pilar penting bagi terciptanya kemajuan sejarah bangsa besar telah membuktikan bahwa kemandirian adalah pintu masuk untuk menuju kemajuan dan kesejahteraan suatu bangsa.

"Gerakan pramuka juga perlu ditingkatkan untuk mengasah keterampilan penguasaan ilmu dan teknologi agar generasi kita kini dan mendatang memiliki daya saing yang tinggi gerakan pramuka juga harus terus dipupuk sebagai wadah bagi pembentukan nasionalisme dan patriotisme kita jadi gerakan Pramuka sebagai wadah pengendalian diri dari pengaruh pengaruh negatif dan buruk agar generasi dan Tunas Tunas Bangsa tumbuh secara Cemerlang," kata dia. 

Dikatakan semua pihak ingin pendidikan kepramukaan tidak tergerus oleh zaman tetapi berperan besar dalam pencetakan generasi muda yang unggul berkarakter berilmu berbudi pekerti dan mencintai alam.

"Maksud dan tujuan gerakan Pramuka ini agar menjadi instrumen yang dibutuhkan oleh para siswa sekolah dan lingkungan sebagai tempat yang menyenangkan untuk membangun potensi bakat dan minat generasi muda secara positif juga menjadikan kepramukaan sebagai tempat belajar organisasi bergotong-royong memupuk persaudaraan dan membina kerukunan antar sesama." ungkap dia. (Penrem152)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel