Jelang Pilkades Halmahera Selatan, Iswan Hasjim Monitor Kecamatan Kayoa dan Makian - Lelemuku.com | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif
Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara Barat dan Provinsi Maluku Mengucapkan Selamat Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 Ketua KPI Papua, Jack Sobuber dan Sekda MTB Piterson Rangkoratat Mengucapkan Selamat Natal 2018 dan Tahun Baru 2019

Jelang Pilkades Halmahera Selatan, Iswan Hasjim Monitor Kecamatan Kayoa dan Makian

Baca juga:

Jelang Pilkades Halmahera Selatan, Iswan Hasjim Monitor Kecamatan Kayoa dan Makian
LABUHA, LELEMUKU.COM – Sehari pemilihan kepala desa (Pilkades) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Provinsi Maluku Utara (Malut) yang akan dilaksanakan hari Sabtu 17 November 2018, Wakil Bupati Halmahera Selatan melakukan pemantauan ke beberapa desa yang berada di Kecamatan Kayoa dan Makian.

Iswan Hasjim saat monitoring di Kecamatan Kayoa Utara, yakni Desa Gayap dan Desa Modayama serta di Kecamatan Pulau Makian yakni Desa Dauri, Suma, Gorup, Matentengin, dan Sangapati, mengatakan pelaksanaan ini sebagai salah satu langkah untuk melihat langsung persiapan panitia pemilihan kepala desa . Sebanyak 66 desa yang ada di Kabupaten Halmahera Selatan untuk tahun ini akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa.

“Diharapkan pelaksanaannya bisa berjalan dengan baik, lancar, tertib dan tidak menibulkan permasalahan di kemudian hari,” ungkap Wakil Bupati Halsel dihadapan panitia pemilihan.

Wakil Bupati menaruh harapan, bagi calon yang nantinya kalah agar dapat menerima kekalahannya secara ikhlas guna menciptakan kondisi desa yang aman serta kondusif.

“Kita harus bekerja sama agar Pemilihan Kepala Desa ini berjalan sesuai harapan dan tidak ada terjadi sengketa atau konflik yang akan memecahbelah masyarakat,” harap Iswan.

Iswan juga mengatakan bahwa jika Pilkades ini berjalan dengan lancar dan aman maka di tahun 2019 nanti desa sudah akan memiliki kepala desa definitif untuk 6 tahun ke depan.

Harapanya juga untuk panitia penyelenggara agar melaksanakan tugas sesuai dengan mekanisme. Dia meminta penyelenggara untuk dapat melakukan pendataan secara real dan sesuai jumlah penduduk di desa tersebut.

“Untuk panitia Pilkades, saya meminta agar data pemilih dapat dilisting sesuai jumlah yang sebenarnya, agar tidak terjadi perdebatan antara pasangan calon,” harapnya lagi.(DiskominfoHalsel)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment

Loading...
loading...