Iswan Hasjim dan Happy Partner Ajak Masyarakat Halsel Hidup Sehat - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Iswan Hasjim dan Happy Partner Ajak Masyarakat Halsel Hidup Sehat

 Iswan Hasjim dan Happy Partner Ajak Masyarakat Halsel Hidup SehatLABUHA, LELEMUKU.COM – Wakil Bupati Halmahera Selatan Iswan Hasjim mengajak masyarakat untuk hidup sehat secara preventif. Hal ini disampaikan pada saat membuka Talk Show kesehatan dengan tema Diabetes Melitus dan Stroke sebagai Penyebab Kecacatan, yang diselenggarakan oleh PT.Masohi Medika (Happy Partner) di Gedung Serbaguna Labuha, Rabu sore (14/11).

Talk Show dihadiri oleh Meneger Cabang Happy Partner Agung Proboseno Sekertaris Camat Bacan Ibnu Mubarak Iskandar Alam, perwakilan dari Dinas Kesehatan Halsel Senen Sahdar dan Dokter Spesialis Penyakit Dalam RSUD Labuha. Acara talkshow ini dihadiri sekitar 150 peserta dari elemen masyarakat.

Menurutnya Iswan, tindakan preventif akan mampu menjaga keberlangsungan kehidupan kesehatan yang terjaga. Allah sudah menakdirkan manusia suatu saat akan mengalami kesakitan, akan tetapi sebagai manusia harus selalu waspada dan menjaga kesehatan kita secara dini.

” Stroke, Diabetes, Jantung, dan penyakit mematikan lainya jika sudah menggerogoti tubuh kita, apa boleh buat. Semua sudah terjadi dan bersarang pada tubuh kita, maka dari itu tindakan preventi (mencegah) lebih baik dari pada mengobati, ” jelas Iswan.

Sebenarnya bila pemeriksaan kesehatan dilakukan secara rutin dan sejak dini sebelum sakit, hal itu dapat mengurangi resiko kejadian sakit yang membutuhkan biaya pengobatan tinggi.

“Tindakan preventif jauh lebih baik dari pada kita harus melakukan pengobatan, cara preventif salah satunya yaitu dengan pergi ke dokter sebelum sakit guna memahami kesehatan tubuh secara berkala,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Iswan Hasjim memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak Happy Partner yang telah melakukan kegiatan yang sangat berguna bagi masyarakat Halsel.

“Saya berharap dengan acara Talk Show kesehatan ini dapat memberikan manfaat yang sebesar – besarnya bagi bapak ibu yang hadir saat ini untuk dapat dipublikasi kepada masyarakat yang belum sempat hadir,” harapnya.

Kemudian Agung Proboseno selaku Meneger Cabang Happy Partner mengatakan pencegahan lebih diutamakan dari pada mengobati. Menurutnya kebanyakan masyarakat tidak akan berobat jika belum sakit. Sebaiknya masyarakat mulai meninggalkan pemikiran datang dokter hanya setelah jatuh sakit. Artinya, masyarakat harus mulai meninggalkan kebiasaan mengobati dan mulai menanamkan kebiasaan baru yakni upaya pencegahan atau preventif. Dia pun berharap masyarakat dapat mendapatkan pengetahuan mengenai pola hidup sehat. (DiskominfoHalsel)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment

Loading...
loading...