-->

Ilham Azikin Bersama Masyarakat Bantaeng Ikut Jalan Santai dan Sepeda Nusantara

Ilham Azikin Bersama Masyarakat Bantaeng Ikut Jalan Santai dan Sepeda Nusantara
BANTAENG, LELEMUKU.COM - Untuk pertama kalinya, Pemerintah Kabupaten Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar agenda kolaborasi dukungan Germas dari beberapa lintas organisasi diantaranya Peringatan Hari Guru Nasional, Hari Kesehatan Nasional, HUT Korpri dan agenda Sepeda Nusantara 2018 dari Kemenpora, yang dipusatkan di Pantai Seruni Bantaeng, Minggu (25/11).

Serangkaian kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai rangkaian kegiatan menjelang Hari Jadi Bantaeng ke-764, sekaligus rasa syukur seluruh masyarakat karena bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Bupati Bantaeng yang ke-45 tahun.

Kadis Pemuda dan Olahraga Bantaeng, Syahrul Bayan selaku ketua panitia pelaksana menyampaikan bahwa sampai pada hari ini jumlah kupon yang beredar kurang lebih 14.097 kupon.

Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen kebersamaan.

"Melalui olahraga kita harap masyarakat Bantaeng dapat lebih sehat. Dengan pendidikan diharapkan agar masyarakat dapat menjadi semakin cerdas dan mampu membangun daerah yang kita cintai", jelasnya.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan harapan agar kegiatan ini tidak hanya menjadi ruang aktifitas fisik semata, namun juga menjadi ruang silaturrahmi, kebersamaan terkhusus kepada Bapak Ibu guru yang telah memberikan tenaga, daya dan pikirannya untuk membentuk karakter anak bangsa agar dapat unggul.

Sementara itu, Deputi Pemberdayaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Faizal Abdullah sebelum melepas peserta Jalan Santai dan Sepeda Nusantara, mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini tidak lain guna meningkatkan kesehatan masyarakat.

"Saya sangat bangga dengan antusiasme seluruh masyarakat Bantaeng yang ikut serta pada kegiatan ini", jelas Faizal. Pada kesempatan tersebut dilakukan pula launching Bantaeng GE:SIT, Generasi Emas, Sehat, Intelek dan Terdepan, yang ditandai dengan pelepasan balon dihadapan ribuan peserta. Selain itu diselenggarakan pula lomba kreasi sayur dan buah ala Germas, lomba kreasi cuci tangan yang baik dan benar tingkat SD.

Turut hadir antara lain Ketua TP. PKK Bantaeng, Hj. Sri Dewi Yanti, Ketua DPRD Bantaeng, H. Abd. Rahman Tompo, para unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Abdul Wahab, serta para Pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng. (HumasBantaeng)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel