DPRD Malra Gelar Rapat Paripuran Istimewa Sertijab Muhamad Thaher Hanubun dan Petrus Beruatwarin - Lelemuku.com | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif
Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara Barat dan Provinsi Maluku Mengucapkan Selamat Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 Ketua KPI Papua, Jack Sobuber dan Sekda MTB Piterson Rangkoratat Mengucapkan Selamat Natal 2018 dan Tahun Baru 2019

DPRD Malra Gelar Rapat Paripuran Istimewa Sertijab Muhamad Thaher Hanubun dan Petrus Beruatwarin

Baca juga:


LANGGUR, LELEMUKU.COM -  Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) digelar bertempat di Ruang Sidang DPRD Malra pada Sabtu (3/11) dengan agenda Serah Terima Jabatan dan Pidato perdana Bupati Maluku Tenggara periode 2018-2023,yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Maluku Tenggara, Thadeus Welerubun.

Sebelumnya, pelantikan Bupati Dan Wakil Bupati Maluku Tenggara telah dilaksanakan oleh Gubernur Maluku, Said Assagaff (31/10) lalu, bertempat Kantor Gubernur Maluku di Ambon beberapa hari lalu. Hadir dalam acara Serah terima Jabatan  ini Komandan TNI dan Polri, Forkopimda Maluku Tenggara, toko-toko Adat ,Toko Agama, toko Pemuda,Petinggi Partai Politik, para undangan, serta Masyarakat Maluku Tenggara.

Acara diawali dengan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan Bupati Dan Wakil Bupati Maluku Tenggara, Masa jabatan 2018-2023,Drs H. Muhamad Thaher Hanubun dan Ir Petrus Beruatwarin,Msi, yang dilanjutkan dengan penyerahan memori jabatan dari Bupati Ir. Andreias Rentanubun, kepada Bupati H.Muhamad Thaher Hanubun.

Bupati Hanubun, dalam sambutan perdananya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada  Mantan Bupati Maluku Tenggara Ir. Aderias Rentanubun dan Mantan Wakil Bupati Maluku Tenggara Drs. Yunus Serang dan serta seluruh elemen masyarakat Maluku Tenggara yang mendukungnya.

"Terima kasih kepada Pemerintah Daerah,DPRD dan segenap Penyelenggara Pemilu,baik KPUD dan PANWAS Kabupaten Maluku Tenggara,pimpinan Partai Politik serta TNI dan POLRI ,berkat kerjasama semua pihak, Kabupaten Maluku Tenggara mampu menyukseskan Pemilihan Umum Kepala Daerah serentak Tanggal 27 Juni 2018, dengan jujur,aman, dan tentram," ujar dia.

Lanjut Bupati untuk mewujudkan visi dan misi Pembangunan Kabupaten Maluku Tenggara maka program strategi pembangunan yang akan menjadi fokus perhatian dan proritas kami selama 5 Tahun pemerintahan yang akan dipimpinya dinamakan Program “11 M”.

"Yaitu Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang baik dan bersih, pembentukan masyarakat hukum adat dan penentuan batas wilayah,membuka akses lapangan pekerjaan, meningkatkan mutu pendidikan,mengembangkan Ekonomi kerakyatan, mempercepat pembangunan,mengembangkan sektor Perikanan, Mengembangkan Sektor Pariwisata,dan Menciptakan Kabupaten Maluku Tenggara,yang sejuk,aman dan damai dalam bingkai Ain Ni Ain,” kata Bupati.

Ketua DPRD Kabupaten Maluku Tenggara Thadeus Welerubun dalam sambutan penutupan Sidang tersebut mengatakan DPRD sebagai lembaga perwakilan rakyat,dalam kedudukan sebagai unsur penyelenggaraan pemerintahan daerah,perlu menyampaikan komitmennya dalam mengawal jalannya proses penyelenggaraan pemerintahan,pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat di bawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati yang baru.

Komitmen yang dimaksud adalah dalam kerangka menjalin hubungan kemitraan antara legislatif dan eksekutif, agar saling melakukan kerjasama demi kemajuan Kabupaten Maluku Tenggara kedepan yang lebih sejahtera. (DiskominfoMalra)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment

Loading...
loading...