Dinkes Halsel Gelar Senam Germas dam Pemeriksaan Kesehatan Peringati HKN ke 54 - Lelemuku.com | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif
Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara Barat dan Provinsi Maluku Mengucapkan Selamat Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 Ketua KPI Papua, Jack Sobuber dan Sekda MTB Piterson Rangkoratat Mengucapkan Selamat Natal 2018 dan Tahun Baru 2019

Dinkes Halsel Gelar Senam Germas dam Pemeriksaan Kesehatan Peringati HKN ke 54

Baca juga:

Dinkes Halsel Gelar Senam Germas dam Pemeriksaan Kesehatan Peringati HKN ke 54LABUHA, LELEMUKU.COM– Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke- 54, Dinas Kesehatan Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Provinsi Maluku menggelar Senam Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) di Swering Mandaong, Kecamatan Bacan Selatan. Jumat, (16/11).

Kegiatan yang dirangkaikan dengan pemberian imunisasi Measles Rubella (MR) dan pemeriksaan gula darah, kolesterol serta asam urat ini, dihadiri oleh Sekertaris Daerah Halsel Helmi Surya Botutihe, mewakili Dandim 1509 Labuha, Pimpinan SKPD, ASN di lingkup Pemkab Halsel, Anggota TNI dan anak Sekolah.

Pada kesempatan ini usai senam Germas bersama Helmi Surya Botutihe selaku Sekertaris Daerah menyampaikan bahwa senam Germas yang di kolaborasikan dengan senam Aerobik ini merupakan salah satu pola hidup sehat yang di lakukan pemerintah daerah.

“Senam Germas dan Aerobik yang menyehatkan badan kita merupakan salah satu pola hidup sehat yang dilakukan oleh pemerintah agar masyarakat sehat dalam menjalankan seluruh aktivitasnya”, jelas Helmi

Sekda Halsel ini juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta senam yang telah berpartisipasi pada Hari Kesehatan Nasional, dalam rangka untuk mempromosikan pola hidup sehat dengan melakukan aktivitas olahraga setiap hari yang tentunya ini akan lebih menyehatkan kita.

“Disamping itu juga ada hal-hal yang bermanfaat dalam rangka menjaga kesehatan kita yang harus dilaksanakan yaitu mengonsumsi makanan sehat, tidak merokok serta tidak bergadang jika tidak ada kepentingan”, Imbuhnya

Dirinya juga mengingatkan agar tidak membuang sampah untuk menjaga pola hidup sehat dengan memelihara lingkungan agar tetap bersih.

“Oleh karena itu, jangan ada yang membuang sampah sembarangan karena dapat merusak keindahan lingkungan kita dan juga akan berdampak pada kerusakan lingkungan nantinya dialami pada masa mendatang. Selain itu, senantiasa melakukan pemeriksaan kadar gula, kolesterol serta asam urat dalam rangka menerapkan pola hidup sehat”, harap Helmi.

Selesai senam Acara dilanjutkan dengan pemeriksaan gula darah, kolesterol, asam urat, pengukuran tinggi badan dan berat badan serta pemberian imunisasi MR.

Sekertaris Daerah dan seluruh Pimpinan SKPD dan peserta senam yang lainnya langsung melakukan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan secara gratis. (DiskominfoHalsel)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email redaksi@lelemuku.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment

Loading...
loading...