-->

Damkar MTB Berhasil Padamkan Kebakaran Lahan di Sifnana

Damkar MTB Berhasil Padamkan Kebakaran Lahan di Sifnana
SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - 2 unit mobil dari Pemadam Kebakaran (Damkar) Dinas Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) pada hari Rabu (7/11) berhasil memadamkan kebakaran lahan pada dua lokasi yakni di wilayah Desa Sifnana dan depan SMA Negeri Unggulan Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel).

Kebakaran ini terjadi sangat berdekatan dengan rumah warga sehingga para petugas bersama Armada Damkar langsung bergerak menuju lokasi kebakaran.

Pada pukul 10.02.WIT, api dapat dipadamkan, dan setelah melakukan pendinginan dan memastikan tidak ada lagi titik api, Armada Damkar bersama personil meninggalkan lokasi dan kembali ke Kantor Bupati.

Selanjutnya mereka menuju depan SMA Negeri Unggulan Saumlaki dan langsung melakukan upaya pemadaman. Pada lokasi ini terjadi kebakaran di pinggiran jalan Ir. Soekarno yang mana apinya mulai merambat ke arah lahan kosong yang ditumbuhi rumput kering sehingga harus dipadamkan sebelum api membakar rumput kering dan membesar. Dilaporkan tidak ada kerugian yang terjadi akibat kebakaran pada 2 lokasi tersebut.

Penyebab kebakaran pada Desa Sifnana akibat pembakaran sampah yang mana apinya tidak bisa dikontrol dan melebar sehingga membakar semak-semak dan tanaman kering.  Selanjutnya  penyebab kebakaran pada lokasi depan SMA Negeri Unggulan Saumlaki diduga karena puntung rokok yang dibuang masyarakat sehingga membakar rumput kering pada lokasi, karena awal titik api berasal dari pinggiran jalan. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel