Bahrain Kasuba dan Iswan Hasjim Ikut Jalan Sehat dan Senam PGRI - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Bahrain Kasuba dan Iswan Hasjim Ikut Jalan Sehat dan Senam PGRI


LABUHA, LELEMUKU.COM – Ratusan siswa-siswi dan guru-guru sekolah di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Provinsi Maluku Utara (Malut) memadati lapangan Dinas Perhubungan untuk mengikuti Jalan Sehat dan Senam PGRI dalam rangka memperingati HUT ke-73 Persatuan Guru Repoblik Indonesia (PGRI) Tahun 2018 pada Minggu (25/11).

Kegiatan ini juga diikuti oleh Bupati Hi. Bahrain Kasuba, Wakil Bupati Iswan Hasjim, Asisten 1 Amiruddin Dukomalamo, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Hj. Nurlela Muhammad , Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Muhammad Nur, Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Lely Sofyan Mubarun, Kepala Bagian Humas dan Keprotokoleran Mujiburrahman, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Saban Ali, Kepala Kementerian Agama Hasym Hi. Hamzah, dan Ketua Darma Wanita Lely Lihayati.

Kegiatan ini dimulai dengan jalan sehat, yang dimulai start dari Lapangan Dinas Perhubangan dan finis di pantai Mandaong. Panitia juga menyediakan kupon untuk doorprize bagi peserta yang nantinya akan diundi diakhir acara. Doorprize yang bagiakan diantaranya Kulkas, Mesin Cuci, TV, Sepeda, Kipas Angin dan hadiah lainnya.

Sebelum dilaksakannya pengundian Doorprize, Bupati Bahrain Kasuba bersama jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten Halsel dan peserta Jalan Sehat mengikuti Senam PGRI terlebih dahulu di pantai Mandaong.

Usai senam Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa dihari peringatan HUT PGRI yang ke-73 ini mudah-mudahan seluruh peserta didik generasi ini semakin cerdas dan kuat dalam menyambut generasi milenia.

“Dan untuk para pendidik khususnya di Kabupaten Halmahera Selatan agar lebih giat lagi dan siap, kita dituntut untuk mencerdaskan kehidupan bangsa terutama anak-anak kita di Halmahera Selatan”, ungkapnya.

Tak lupa Bupati Hi. Bahrain Kasuba menyampaikan terima kasih kepada guru dan para penyelenggara pendidikan atas dedikasinya selama ini.

“Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada para guru dan penyelenggara pendidik di Halmahera Selatan atas pengabdian dan dedikasi selama ini”, tuturnya.

Sementara itu, Kadis Pendidikan dan kebudayaan Hj. Nurlela Muhammad dalam sambutannya mengatakan bahwa guru adalah seorang pendidik dalam kesehariannya guru dituntut selalu memiliki kesadaran diri akan profesi yang diamanahkan.

“Saya harap para guru di Halmahera Selatan dapat membangun citra yang baik dan positif bagi anak didik dan lingkungan masyarakat”, harapnya. (DiskominfoHalsel)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment

Loading...
loading...