-->

Aliong Mus Minta OPD di Pulau Taliabu Disiplin Administrasi Keuangan

Aliong Mus Minta OPD di Pulau Taliabu Disiplin Administrasi Keuangan
BOBONG, LELEMUKU.COM - Bupati Pulau Taliabu, Hi. Aliong Mus mensyukuri telah tercapainya kata sepakat Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) 2019 bersama DPRD Pulau Taliabu.

Namun dirinya mengingatkan, itu tidak mudah di tengah sedang kencangnya ikat pinggang anggaran. Maka dirinya langsung memimpin langsung rapat evaluasi terhadap kegiatan pembangunan 2018 dan 2019.

Pada kesempatan itu, Bupati mengingatkan jajarannya agar lebih disiplin dalam administrasi maupun pengelolaan keuangan. Sambil tidak lupa, pembangunan yang sedang berjalan menjelang tutup 2018 ini harus digesa pelaksanaannya. Karena 2019 sudah di depan mata.

"Kita berharap semua satker dapat berfikir dengan mengedepankan program yang dapat memberikan perubahan Pulau Taliabu dan bagi masyarakat Pulau Taliabu,” katanya.

Anggaran besar ini lanjutnya harus dapat dirasakan oleh masyarakat serta memberikan kemajuan bagi daerah.

”Alhamdulillah kita telah melakukan penandatanganan MoU terhadap anggaran dan belanja dengan penandatanganan KUA PPAS di DPRD Pulau Taliabu Rp 656.437 Miliar. Disiplin administrasi dan administrasi keuangan harus dijaga," terangnya.

Bupati menekankan disiplin administrasi dan disiplim pengelolaan keuangan. Karena disiplin itulah pemkab masih dipercaya mengelola keuangan cukup besar dan meningkat pada tahun depan.

"Kita berharap Pulau Taliabu makin maju dan masyarakat sejahtera, itulah cita-cita kita," sebut Bupati.

Untuk diketahui Anggaran APBD Pulau Taliabu pada Tahun 2019 sebesar Rp 656.437 Miliar dengan PAD sebesar Rp 43.5 Miliar, Dana Perimbangan sebesar Rp 514.7 Miliar dan dana lain-lainnya sebesar Rp 98.2 Miliar. Untuk sisi belanja sebesar Rp 701.437 Miliar dengan rincian belanja tidak langsung sebesar Rp 188.9 Miliar dan Belanja Langsung sebesar Rp 512.5 Miliar. (HumasPulauTaliabu)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel