-->

Aliong Mus Hadiri Rakornas dan Evaluasi P3MD di Jakarta

Aliong Mus Hadiri Rakornas dan Evaluasi P3MD di Jakarta
JAKARTA, LELEMUKU.COM - Bupati Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara (Malut) Hi. Aliong Mus, akan menghadiri undangan Rakornas dan Evaluasi Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Tahun Anggaran 2018 (Rakornas dan Evaluasi P3MD), di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Rabu (14/11) pagi.

Rakornas yang rencananya akan dibuka Presiden RI Joko Widodo dan dihadiri sejumlah menteri cabinet dan gubernur, walikota dan para Bupati.  Agenda rapat koordinasi ini merupakan pelaksanaan undang-undang nomor 6 tahun 2014 Tentang Desa, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi bekerja sama dengan Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan dan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas yang dikoordinasikan oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Hal ini diungkapkan oleh Kabag Humas dan Protokoler Setda Pulau Taliabu Abd. Kadir Nur Ali sebagaimana dalam kutipan urat menteri Desa,  Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Tujuan dari Penyelenggaraan Rapat Koordinasi Nasional ini adalah untuk mendorong percepatan penyaluran Dana Desa bagi Kabupaten/Kota yang belum menyalurkan Dana Desa.

Selain itu Rakor ini juga bertujuan sebagai evaluasi dan Indentifikasi hambatan-hambatan dalam Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Tahun Anggaran 2018. Selain itu juga kebijakan padat karya Tunai Desa untuk menggerakkan ekonomi desa dan daerah.

Dalam agenda rakor ini,  narasumber yang akan menyampaikan agenda acara yaitu Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Menteri Desa, PDTT, Menteri Dalam Negeri, Menteri Keuangan, Menteri PPN/Bappenas, Dirjen Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan, Dirjen PPMD Kemendes, Dirjen Binas Pemdes Kemendagri, BPKP-RI, Kejaksaan Agung RI, Kepolisian Negara RI, Satga Dana Desa, dan Sekretaris Jenderal Kementerian Desa, Pembangumam Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.(HumasTaliabu)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel