-->

Adi Sagita dan Prajurit KAL Pulau Nustual Komsos di Pulau Nuslima

Adi Sagita dan Prajurit KAL Pulau Nustual Komsos di Pulau Nuslima
SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Kapal Angkatan Laut (KAL) Pulau Nustual milik Pangkalan TNI AL Saumlaki yang dikomandani Letnan Dua (Letda) Laut (P) Adi Sagita dan prajurit Pos TNI AL Larat, melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat yang bermata pencaharian nelayan bertempat di Pulau Nuslima, Kecamatan Tanimbar Utara, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Lanal Saumlaki pada Selasa (13/11) dengan tema "Melalui komsos TNI kita pelihara netralitas dan kemanunggalan dengan rakyat untuk mewujudkan TNI AL yang siap melaksanakan tugas pokok" ini dihadiri oleh warga pada pulau tersebut berserta prajurit dari Pos TNI AL (Posal) Larat.

Adi Sagita saat memberikan sambutan mengatakan TNI sebagai institusi pertahanan negara dan garda terdepan juga sekaligus benteng terakhir pertahanan negara perlu melakukan kegiatan komsos nelayan dan pada kesempatan ini secara konsisten sebagai salah satu metode pembinaan potensi maritim secara tepat. Khususnya masyarakat maritim sebagai mitra TNI AL.

"Cara melestarikan lingkungan dengan menjaga kelangsungan hidup ekosistem laut serta menjaga kebersihan lingkungan disekitar pelabuhan, fungsi Posal sebagai wadah bagi masyarakat nelayan dan dianjurkan untuk warga nelayan membuat kelompok kerja atau paguyupan serta menyampaikan tentang kebijakan Pemimpin TNI AL tentang pertahanan dan keamanan laut di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," kata dia.

Dikatakan, dengan masyarakat nelayan sangat berguna untuk memelihara dan meningkatkan hubungan yang sinergis guna memberikan pemahaman arti pentingnya pertahanan Negara serta meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat, ini adalah bukti nyata bagaimana kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Bagaimana keberadaan TNI sangat membantu  masyarakat yg tinggal di pulau2 terpencil bahwa mereka adalah bagian dari NKRI serta menyampaikan pesan bahwa TNI AL Lanal Saumlaki tidak pernah tidur untuk menjaga perairan NKRI serta pulau pulau yang terpencil sekalipun," ujar dia.

Selanjutnya Kadepsin KAL P Nustual Lettu Laut (T) Achmad Fauzan Qomari memberikan Sosialisasi tentang penggunaan alat keselamatan pelayaran dengan cara  menggunakan Life Jacket (Pelampung) kepada masyarakat nelayan. (LanalSaumlaki)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel