-->

390 Kotak Suara Pilpres di Kabupaten Puncak Tiba di Ilaga

390 Kotak Suara Pilpres di Kabupaten Puncak Tiba di Ilaga
JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Sebanyak 390 kotak suara untuk persiapan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 tiba di Ilaga, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua pada Senin (19/11) sekira pukul 07.00 WIT.

Kota suara ini  dikirim menggunakan pesawat Airfast Indonesia PK-OCJ dari Timika, Kabupaten Mimika.

Untuk menunggu pengiriman logistik Pilpres tersebut. Sebanyak 6 personel dari Polsek Ilaga dan 2 orang Staf KPU Puncak tiba di Bandara Ilaga untuk menjemput kedatangan logistik surat suara Pilpres 2019 dari Timika .

Selanjutnya kotak suara tersebut di bawa menggunakan dua kendaraan roda empat jenis Triton dan Hilux menuju kantor KPU di samping posko Gakkum Ilaga dan disimpan.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, dari keterangan personel di lapangan jumlah logistik kotak suara Pilpres 2019 yang datang sebanyak 90 koli atau kotak suara.

"Jadi informasinya kotak suara yang di kirim sebanyak 90 koki," kata Kamal.

KPU Puncak pada Pilpres 2019 menerima kotak suara sebanyak 390 kotak suara dan untuk kekurangannya masih berada di Timika Kabupaten Mimika.

"Sisanya masih berada di Kabupaten Mimika," jelas Kamal. (Ricky Lodar).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel