-->

Richard Louhenapessy Buka TMMD ke 103 di Rumah Tiga

Richard Louhenapessy Buka TMMD ke 103 di Rumah Tiga
RUMAH TIGA, LELEMUKU.COM - Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Tahun 2018 yang di selenggarakan di wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 1504/Ambon resmi dibuka dengan lokasi Dusun Air Ali, Negeri Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Provinsi Maluku pada Senin (15/10).

Dalam upacara yang mangangkat tema "TNI Manunggal Dalam Mewujudkan Desa Yang Maju Sejahterah Dan Demokratis," ini dipinpin oleh Walikota Ambon, Richard Louhenapessy selaku Inspektur Upacara (Irup).

Dalam amanat yang dibacakan oleh Irup disebutkan bahwa kegiatan program TMMD adalah program lintas sektoral antara Pemerintah yang melibatkan TNI, Lembaga non pemerintah  dan Pemerintah Daerah serta masyarakat.

"Sehingga tujuan terlaksananya TMMD guna meningkatkan nilai juang, kondisi juang, kemanunggalan TNI rakyat, serta upaya untuk mempercepat pembangunan didaerah masing-masing dan meningkatkan kesejahteran masyarakat dalam rangka ketahanan wilayah sebagai hakekat ancaman," pungkasnya.

Kegiatan TMMD secara fisik pada  tahun ini difokuskan untuk membangun infrastruktur serta sarana dan prasarana yang betul-betul dapat dinikmati oleh masyarakat luas berupa pembuatan draenase, setapak, dan meningkatkan budaya gotong- royong.

Selain itu sasaran non fisik antara lain penyuluhan pertanian, penyuluhan hukum, serta penyuluhan bela negara kepada masyarakat agar memiliki persatuan dan kesatuan guna membantu keamanan dan kestabilan sosial masyarakat

Pelaksanaan TMMD ke-103 ini akan dilaksanakan pada tanggal 15 Oktober s/d 13 November 2018 dengan sasaran di Desa Rumah Tiga, Desa Wayame dan  Desa Tial.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kahubdam XVI/Ptm, Kakesdam XVI/Ptm, Danrem 151/Bny, Diwakili oleh Mayor Inf Yoyok Wahyudi, Dandim 1504/Ambon, Kapolres PP Ambon, Kajari Ambon, Pabanya Bakti TNI Kodam XVI/Ptm,  Danyon 733/R, Diwakili oleh Lettu Inf Adi Prayoga, Danden Zipur,Diwakil oleh Lettu Czi Enggar, Ibu-ibu Persit, Raja Rumah Tiga, Kades Tial serta Para Kepala Dusun. (Penrem151)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel